Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Anak Wayne Rooney Teken Kontrak Bela Manchester United

Jumat 18 Dec 2020 06:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney (kanan) mendampingi anaknya Kai (tengah) menandatangani kontrak bergabung dengan akademi Manchester United.

Wayne Rooney (kanan) mendampingi anaknya Kai (tengah) menandatangani kontrak bergabung dengan akademi Manchester United.

Foto: INSTAGRAM Wayne Rooney
Kai Rooney yang berusia 11 tahun akan membela tim akademi Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah mengontrak Kai Rooney putra dari legenda klub Wayne Rooney, yang saat ini berusia 11 tahun, ke akademi klub. Wayne Rooney saat ini merupakan pelatih sementara di tim Derby County.

Rooney meninggalkan Old Trafford pada 2017 setelah 13 tahun berkarier membela Man United. Rooney melampaui torehan Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol sepanjang masa tim, dengan 253 gol dalam 559 penampilan. Lima gelar juara Liga Primer Inggris, tiga gelar juara Piala Liga, satu titel piala FA, satu Piala Dunia Antarklub, satu Liga Champions, dan Liga Europa dirasakan Rooney ketika masih bermain untuk MU.

Baca Juga

Kini, Kai Rooney, berkesempatan mengikuti jejaknya. Mantan kapten MU dan Inggris itu mengungkap kabar tentang putra tertuanya di media sosial pada Kamis (17/12) waktu setempat. Rooney mengunggah gambar Kai menandatangani kontrak dengan United di media sosial.

"Hari yang membanggakan. Kai menandatangani kontrak dengan Manchester United. Pertahankan kerja keras, nak," tulis Rooney dalam keterangan foto, dikutip dari ESPN, Jumat (18/12).

Kai telah dikaitkan dengan akademi Manchester City saat berusia 10 tahun. Namun Kai sekarang telah berkomitmen untuk United.

Rooney senior menjadi pemain remaja termahal dalam sejarah sepak bola ketika ia menandatangani kontrak dengan United ketika berusia 18 tahun. MU menggaet Rooney dari Everton dengan transfer 27 juta pada Agustus 2004.

Setelah kembali ke Everton pada 2017, Rooney kemudian sempat bermain di MLS bersama DC United sebelum bergabung dengan Derby, 12 bulan lalu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA