Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Hari Ini, Tangsel Mulai Batasi Jam Operasional Mal

Jumat 18 Dec 2020 05:46 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Nora Azizah

Tangerang Selatan mulai batasi jam operasional mal hingga kafe (Foto: ilustrasi mal)

Tangerang Selatan mulai batasi jam operasional mal hingga kafe (Foto: ilustrasi mal)

Foto: Republika/Thoudy Badai
Operasional mal hingga kafe dibatasi sampai pukul 19.00 WIB hingga 8 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menerapkan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, mal, kafe, dan restoran maksimal hingga pukul 19.00 WIB. Kebijakan itu berlaku pada 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

“Sama dengan apa yang menjadi kebijakan Menko Maritim. Intinya selama 18 Desember sampai 8 Januari 2021, untuk mal, restoran itu dibatasi maksimal sampai jam 19.00 WIB,” kata Airin seusai rapat persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Kamis (17/12).

Baca Juga

Kebijakan tersebut diterapkan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 yang kasusnya saat ini terus meningkat di wilayah Tangsel. Airin menyebut kebijakan itu diambil agar selaras dengan kebijakan serupa yang diterapkan di daerah-daerah tetangga, seperti DKI Jakarta serta wilayah Tangerang Raya.

“Yang pastinya kebijakan itu sama, jadi biar paralel (di DKI Jakarta dan Tangerang Raya), makanya disepakati ditutup sampai jam 19.00 WIB,” lanjutnya.

Airin menambahkan, pada periode yang sama, acara yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti resepsi pernikahan dan perayaan kegiatan keagamaan juga dilarang. Pihaknya akan segera mengomunikasikan kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel terkait dengan pembatasan serta larangan itu. 

Masyarakat pun diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA