Kamis 17 Dec 2020 23:30 WIB

Saatnya Liverpool Mempertahankan Singgasana

Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami di setiap pertandingan tersisa

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja meraih kemenangan penting pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Armada the Reds menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Bek tuan rumah, Andy Robertson bersyukur akan hal itu. Timnya menundukkan keseblasan yang sebelumnya berstatus penghuni singgasana.

Menurut Robertson, the Reds layak mendapatkan poin maksimal ini. Pasalnya secara keseluruhan, skuat polesan Juergen Klopp, lebih mendominasi.

Namun ia meminta rekan-rekannya tidak berpuas diri. Kapten tim nasional Skotlandia itu memprediksi Spurs bakal terus terlibat dalam perburuan gelar.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami di setiap pertandingan tersisa, agar tetap berada di puncak," kata Robertson, dikutip dari Sportsmole.

Bukan hanya Tottenham yang bakal menjadi pengganggu Liverpool. Sang bek menyinggung fakta ada banyak tim berseliweran di papan atas.

Tim-tim tersebut memiliki kapasitas untuk melengserkan juara bertahan. Robertson merasa persaingan kali ini lebih ketat dan bakal berlangsung sepanjang musim.

"Kami hanya perlu melalukan apa yang harus kami lakukan. Fokus mengumpulkan poin sebanyak yang kami bisa," ujar pesepak bola 26 tahun itu.

Adalah Roberto Firmino yang menjadi penentu kemenangan Liverpool pada bigmatch kali ini. Itu gol ketiga Firmino sepanjang musim 2020/21.

Sebuah angin segar bagi yang bersangkutan. Pasalnya setelah masuknya Diogo Jota, striker asal Brasil itu terancam menjadi penghuni bangku cadangan. Saat ini Jota masih dalam proses penyembuhan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement