Kamis 17 Dec 2020 22:00 WIB

Berpeluang Pemain Terbaik FIFA, Ini Komentar Lewandowski

Lewandowski berharap bisa mendapatkan gelar tertinggi itu untuk pertama kalinya

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Munich memenangkan laga melawan Wolfsburg dengan skor akhir 2-1 pada Rabu (16/12). Dua gol Robert Lewandowski pun membawa kemenangan bagi Bayern Munich.

Usai laga, Lewandowski mengomentari peluangnya untuk mendapatkan penghargaan pemain pria terbaik dari FIFA. Pemain asal Polandia ini berharap bisa mendapatkan gelar tertinggi itu untuk pertama kalinya dan melewati dua langganan gelar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya sangat senang bisa berada di sana dan kia akan lihat apa yang akan terjadi. Syaa berharap ini akan menjadi hari yang baik. Jadiitu akan luar biasa, sesuatu tidak hanya untuk saya tapi untuk keluarga, teman-teman dan orang yang saya hormati. Kita akan lihat apa yang akan terjadi besok," kata Lewandowski dilansir dari laman CGTN.

Jika menang, Lewandowski akan menjadi pemain kedua setelah Luka Modrci pada 2018 yang mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo sejak 2008 lalu. Messi mendapatkan gelar enam kali sementara Ronaldo lima kali.

Pemungutan suara pun telah ditutup dan pemenang akan diumumkan melalui acara yang diselenggarakan oleh FIFA secara daring pada Kamis (17/12).

Penampilan pemain usia 32 tahun ini memang sedang memukau. Dia menjadi pemain ketiga yang mencatatkan 250 gol di kompetisi Jerman setelah Gerd Muller dan Klaus Fischer.

Dia pun memberikan semua gelar bergengsi bagi Bayern pada tahun ini. Dari mulai Liga Jerman, Piala Jerman, Liga Champions, dan Piala Super UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement