Kamis 17 Dec 2020 21:06 WIB

Daftar Film Korea yang Ditunda Penayangannya karena Covid-19

Awalnya, film Seobok akan rilis pada Desember 2020.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film Seobok.
Foto: CJ Entertainment.
Salah satu adegan film Seobok.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak untuk beraktivitas, termasuk para pembuat film yang pada akhirnya tak bisa memproduksi film. Beberapa pemutaran perdana dan pembuatan film pun tertunda sementara waktu.

Salah satu film Korea yang mengalami penundaan tayang di bioskop adalah Seobok. Film yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Park Bo-gum ini terpaksa ditunda pembukaannya pada Desember ini karena penyebaran Covid-19 yang tak kunjung mereda.

"Kami memutuskan untuk menunda pemutaran perdana setelah pertimbangan serius, untuk mencegah penyebaran dan bahaya lebih lanjut," ujar sebuah sumber dari perusahaan produksi CJ Entertainment, pada Senin (7/12) lalu, dilansir di laman Soompi, Kamis (17/12).

Selanjutnya, film Life Is Beautiful juga telah menunda rencana rilisnya pada Desember karena penyebaran Covid-19. Film musikal ini di antaranya dibintangi oleh Yum Jung-ah, Ryu Seung-ryong, dan Ong Seong-wu.

Drama tvN dengan judul sementara "Mount Jiri" juga mengumumkan rencana  pada 8 Desember untuk menghentikan syuting hingga 20 Desember. Penghentian syuting itu sebagai tindakan pencegahan karena peningkatan kasus Covid-19 di Korea Selatan (Korsel). Drama ini dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Joo Ji-hoon, Sung Dong-il, dan Oh Jung Se.

Proses produksi musim kedua drama "Hospital Playlist" pun turut ditunda. Menurut Star News pada Rabu (16/12), penundaan syuting itu sampai setidaknya Januari 2021, setelah semula dijadwalkan syuting pada Desember ini. Pembacaan naskah untuk musim tersebut, yang dijadwalkan awal Desember, dilaporkan juga telah ditunda hingga awal Januari.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa menurut sebuah sumber, serial tersebut telah dalam pembicaraan untuk tayang pada paruh pertama tahun depan. Akan tetapi mereka belum dapat menyelesaikan jadwal karena Covid-19 dan mereka sedang memantau situasinya.

"Kami sedang dalam tahap bekerja keras untuk mempersiapkan musim kedua 'Hospital Playlist'. Jadi kami meminta pengertian Anda tentang fakta bahwa akan sulit bagi kami untuk melakukannya, berbicara tentang jadwal mendetail," ujar sebuah sumber dari tvN.

Musim pertama "Hospital Playlist" ditayangkan perdana pada Maret tahun ini. Serial drama ini  dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement