Kamis 17 Dec 2020 20:53 WIB

5 Kampung Distrik Waan Merauke Dilanda Banjir Rob

Banjir 1,5 meter diakibatkan oleh curah hujan lebat dan pasangnya air laut.

Ilustrasi Banjir
Foto: MGIT3
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Permukiman warga di 5 Kampung di Distrik Waan Kabupaten Merauke dilanda bencana banjir rob akibat curah hujan yang sangat tinggi, Kamis (17/12). Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin membenarkan adanya banjir setinggi 1,5 meter yang diakibatkan oleh curah hujan lebat dan pasangnya air laut di daerah tersebut.

Kelima kampung yang terendam baniir yakni Kampung Waan, Kampung Konorau, Kampung Toor, kampung Kladar dan Kampung Sabon.

Baca Juga

Selain merendam permukiman masyarakat pesisir, banjir juga merendam bedeng palawija dan kebun milik masyarakat setempat. Hingga saat ini korban banjir masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah dan instansi terkait.

"Kami mengimbau kepada warga di Kabupaten Merauke untuk selalu waspada karena prakiraan cuaca akhir-akhir ini sudah memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim," kata Kasubag humas Polres Merauke AKP Arifin.

Dari data yang berhasil didapatkan personel di lapangan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan saat ini masih dilakukan pendataan akibat kejadian tersebut. "Kami dari pihak Kepolisian masih terus melakukan upaya pendistribusian bantuan sesuai dengan kebutuhan yang saat ini dirasakan oleh warga di lima kampung tersebut," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement