Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Shopee: 10 juta Produk UMKM Indonesia Tembus Pasar Ekspor

Kamis 17 Dec 2020 19:12 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

 Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung UMKM di Indonesia, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, hari ini menyelenggarakan acara yang bertajuk Kerja Bareng Untuk Negeri bersama dengan beberapa Kementerian dan Instansi Pemerintahan.

Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung UMKM di Indonesia, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, hari ini menyelenggarakan acara yang bertajuk Kerja Bareng Untuk Negeri bersama dengan beberapa Kementerian dan Instansi Pemerintahan.

Foto: Kemenkop UKM
Shopee terus mendukung produk lokal UMKM untuk tembus pasar global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform e-commerce, Shopee mencatatkan sebanyak 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor. Adapun realisasi ini meningkatkan dibandingkan 2019 yang hanya dimulai dari lima ribu produk.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan UMKM di Indonesia, secara tidak langsung merupakan salah satu bagian penting mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia. 

Baca Juga

“Kami berkolaborasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak Kementerian dan Instansi Pemerintahan selama satu tahun ke belakang, bergotong royong menciptakan ekosistem yang berpihak pada para pelaku bisnis kecil dan menengah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (17/12).

Menurutnya perusahaan berupaya memberikan performa yang optimal dari program-program pendukung UMKM binaan agar dapat secara efektif merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM di Indonesia, sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal ke depannya.

Selain program edukasi dan pelatihan guna mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM yang telah dicanangkan melalui program Shopee Bersama UMKM, salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global” yang telah diimplementasikan dari 2019 dan terus berkembang hingga sekarang.

Sementara Head of Public Policy and Government Relations Radityo Triatmojo menambahkan pencapaian dan realisasi program yang telah diimplementasikan, tidak luput dari hadirnya kampanye Shopee yang turut senantiasa secara tidak langsung mendukung produk lokal karya UMKM binaan.

“Saat ini salah satunya yang sedang berlangsung pada 25-27 Desember, terdapat kampanye Shopee Gajian Sale, merupakan bentuk konkrit dari upaya Shopee dalam turut menghadirkan program inovatif lanjutan,” ucapnya.

Ke depan perusahaan berupaya memberikan akses ke berbagai kebutuhan esensial para pengguna sekaligus memasarkan produk-produk lokal karya UMKM yang ada pada aplikasi Shopee, dengan penawaran menarik yang diberikan, seperti Gratis Ongkir RP 0, Flash Sale Serba 60RB dan Cashback Kilat sampai dengan 250rb.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA