Kamis 17 Dec 2020 19:45 WIB

Akui Harusnya Diusir Wasit, De Roon Minta Maaf Pada Cuadrado

Tapi sama sekali tak ada niat dari saya (untuk mencelakai Cuadrado)

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Juan Cuadrado
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Juan Cuadrado

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laga Juventus kontra Atalanta pada giornata ke-12 Serie A, berlangsung dalam tempo tinggi. Ada banyak duel keras terjadi.

Salah satunya ketika gelandang La Dea, Marten de Roon melanggar winger Juve, Juan Cuadrado, pada babak kedua. Wasit hanya mengeluarkan kartu kuning untuk pesepak bola berkebangsaan Belanda itu.

Pertandingan di Allianz Stadium, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang 1-1. Selepas partai tersebut, De Roon berekasi.

Ia memosting gambar Cristiano Ronaldo yang gagal mengeksekusi penalti di media sosial miliknya. Intinya ia bersyukur, timya mencuri satu poin dari markas sang juara bertahan.

Rupanya ada akun penggemar Juve yang merespon postingan De Roon. Akun @Bianconeri92 merasa, jebolan akademi Sparta Rotterdam itu harusnya mendapat kartu merah, alias dikeluarkan dari lapangan.

De Roon sepakat dengan pemikiran tifosi Juve itu. Ia mengaku sedikit terlambat dalam melakukan tekel.

"Tapi sama sekali tak ada niat dari saya (untuk mencelakai Cuadrado)," demikian jawaban sang gelandang.

Ia juga mengirimkan permintaan maaf untuk Cuadrado. Pada akhirnya semua sudah terjadi.

Atalanta kembali merepotkan Juve di Turin. Musim lalu, di arena yang sama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Hasil terbaru membuat La Dea masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 18 poin, pasukan biru hitam tertinggal lima angka dari Napoli di tangga keempat.

Skuat polesan Gian Piero Gasperini masih memiliki satu laga tunda. Andai memenangkan partai tunda tersebut, Atalanta bisa semakin dekat ke zona Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement