Kamis 17 Dec 2020 17:49 WIB

12 Buku yang akan Diadaptasi Jadi Film dan Serial TV

Film Cruella dijadwalkan rilis pada 28 Mei 2021

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Cruella.
Foto: Disney.
Poster film Cruella.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tahun depan, sejumlah rumah produksi telah mengumumkan berbagai film dan serial televisi yang mengadaptasi cerita dari buku populer. Sebelum menonton tayangan, tidak ada salahnya membaca dulu bukunya sebagai berikut, dikutip dari laman Oprah Mag, Kamis (17/12).

1. 101 Dalmatians karya Dodie Smith

Jangan terkecoh judulnya, karena film adaptasi mendatang justru menyoroti sosok Cruella DeVille. Film Cruella dijadwalkan rilis pada 28 Mei 2021 dengan menampilkan pemeran Emma Stone, Emma Thompson, dan Mark Strong.

2. The Tale of Peter Rabbit karya Beatrix Potter

Buku cerita anak-anak ini bakal menjelma jadi film Peter Rabbit 2: The Runaway yang tayang pada 2 April 2021. Sinema dibintangi James Corden, Margot Robbie, Daisy Ridley, Elizabeth Debicki, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, dan David Oyelowo.

3. Blonde karya Joyce Carol Oates

Bertahun-tahun setelah kematiannya yang tragis, Marilyn Monroe tetap menjadi ikon budaya pop. Buku mengulas sisi lain Monroe, begitu pula film berjudul sama yang mengadaptasi ceritanya. Aktris Ana De Armas akan memerankan sosok Monroe.

4. Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss & Love karya Matthew Logelin

Kisah nyata Matthew Logelin dituangkan dalam memoar ini, tentang perjalanannya menjadi ayah tunggal karena sang istri meninggal dunia setelah melahirkan putri mereka. Buku diadaptasi menjadi film Fatherhood dengan pemeran utama Kevin Hart.

5. Cherry karya Nico Walker

Cherry adalah istilah yang merujuk pada seorang tentara yang baru tiba di zona pertempuran. Film Cherry tayang 26 Februari 2021 di bioskop dan 12 Maret 2021 di Apple TV+, dibintangi Tom Holland, Forrest Goodluck, dan Bill Skarsgård.

6. Marry Me karya Bobby Crosby

Diva internasional Jennifer Lopez dan musisi Maluma didapuk berperan dalam film Marry Meyang mengadaptasi novel grafis berjudul sama ini. Pemeran utamanya adalah Kat Valdez yang memilih menikah dengan orang asing setelah kekasihnya berselingkuh.

7. The Reincarnationist Papers karya D Eric Maikranz

Dalam cerita, ada kelompok rahasia bernama Cognomina yang anggotanya punya kemampuan mengingat kehidupan mereka di masa lampau. Film Infinite mengadaptasi buku ini, dengan pemeran Mark Wahlberg, Chiwetel Ejiofor, dan masih banyak lagi.

8. Without Remorse karya Tom Clancy

Kehidupan John Clark, anggota pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat, membalas dendam karena istrinya dibunuh oleh bandar narkoba. Sosok John Clark dalam film berjudul sama yang mengadaptasi buku ini akan diperankan aktor Michael B Jordan.

9. The Dig karya John Preston

Novel menceritakan janda petani yang menemukan harta karun dari abad pertengahan di halaman belakang rumahnya pada era Perang Dunia II. Kisah itu diangkat ke film Netflix berjudul sama, diperankan Carey Mulligan, Ralph Fiennes, dan Lily James.

10. There You'll Find Me karya Jenny B Jones

Buku dan film Finding You akan membawa audiens ke sebuah kota pesisir Irlandia. Pemain biola Finley Sinclair (Rose Reid) berjumpa bintang film Beckett Rush (Jedidiah Goodacre) dan saling jatuh hati.

11. French Exit karya Patrick DeWitt

Plot dalam novel menyoroti seorang janda yang pergi ke Paris bersama putranya untuk menghabiskan sisa warisan dengan penuh gaya. Sang penulis novel juga menggarap skenario untuk filmnya yang rilis 12 Februari 2021.

12. "Firefly Lane" karya Kristin Hannah

Tully dan Kate, berjumpa pada 1970-an ketika mereka masih remaja dan menjadi saksi drama kehidupan satu sama lain hingga dewasa. Baik novel maupun serial Netflix dari kisah ini beralih dari masa remaja, dewasa muda, hingga kehidupan mereka kini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement