Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Pulih dari Cedera, Hazard Siap Tampil Kembali

Kamis 17 Dec 2020 17:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Tidak hanya Hazard, Luka Jovic juga sudah bergabung di sesi latihan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan suntikan berharga terkait kelengkapan skuatnya. Eden Hazard, yang absen dari tim utama Madrid sejak November lalu, kembali bergabung dalam sesi latihan Los Blancos pada Rabu (16/12) waktu setempat.

Gelandang serang asal Belgia itu dilaporkan sudah pulih dari cedera otot yang membekapnya. Hazard dan cedera menjadi dua hal yang sepertinya tidak bisa dipisahkan sejak mantan gelandang serang Chelsea itu bergabung bersama Real Madrid pada awal musim lalu. Pemain yang direkrut Madrid dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro ini lebih banyak menghuni ruang perawatan Madrid ketimbang tampil di atas lapangan.

Pada musim debutnya bersama Los Blancos, Hazard hanya tampil di 22 laga dan mencetak satu gol dan tujuh assist di semua ajang. Kondisi ini tidak terlepas dari dua kali cedera, yaitu cedera hamstring dan robek otot kaki, yang membekap Hazard pada sepanjang musim lalu. Pada musim ini, Hazard juga mengawali kiprahnya dari ruang perawatan.

Gelandang serang berusia 29 tahun itu absen di enam laga awal Madrid di pentas La Liga Spanyol. Sempat kembali pulih dan tengah berusaha menemukan ritme permainan terbaiknya, Hazard kembali absen di satu laga La Liga lantaran terjangkit Covid-19. Tidak berhenti sampai di situ. Saat kembali tampil di laga kontra Alaves, awal November, Hazard harus ditarik keluar pada menit ke-28 lantaran mengalami cedera otot.

Hazard akhirnya absen di lima laga Madrid di semua ajang, termasuk saat dibekap Shakhtar Donetsk di pentas Liga Champions. Kini, Hazard, yang baru tampil di enam laga dan mencetak dua gol di semua ajang pada musim ini, telah pulih dari cedera keduanya pada musim ini dan kembali berlatih besama tim utama Los Blancos.

''Kendati Madrid berhasil meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir, tapi pelatih Zinedine Zidane tentu senang bisa melihat Hazard kembali ke tim utama Madrid. Jika semua berjalan sesuai rencana, maka Zidane bisa menyertakan Hazard di skuat Madrid di laga berikutnya,'' tulis laporan Marca, Selasa (17/12).

Real Madrid telah dijadwalkan menghadapi Eibar pada jornada ke-15 La Liga, Ahad (20/12) waktu setempat. Tidak hanya Hazard, Luka Jovic juga sudah bergabung sesi latihan tim utama Madrid usai pulih dari cedera otot dan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Seperti halnya Hazard, penyerang asal Serbia itu juga telah absen di skuat Madrid sejak awal November lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA