Kamis 17 Dec 2020 17:30 WIB

Vilajoana: Barcelona Harus Berisikan Pemain Muda La Masia

Kandidat Presiden Barca, Vilajoana : Tim Utama Harus Berisikan Pemain Muda La Masia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Salah satu kandidat presiden baru Barcelona, Xavi Vilajoana mengatakan visi dan misinya jika resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Estadio Camp Nou.

Vilajoana menjelaskan apabila tim utama Los Azulgrana, julukan Barca, harus berdasarkan pada pemain muda jebolan akademi La Masia.

Baca Juga

"Apa yang saya pikirkan adalah tim utama harus memiliki basis pemain yang dibentuk dari La Masia dan dilengkapi oleh yang terbaik di dunia, atau beberapa dari mereka, yang dapat menambah permainan kolektif tim," kata Vilajoana dikutip Tribalfootball, Kamis (17/12).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan klub harus selalu siap secara ekonomi untuk mendatangkan pemain terbaik, meski dirinya kerasaan untuk tetap mengedepankan basis akademi muda La Masia untuk masuk ke skuat utama.

Di sisi lain, Vilajoana tak menepis apabila dirinya akan tetap melakukan pemotongan gaji terhadap pemain jika pemain yang bersangkutan mengalami penurunan performa.

"Ya, Dari usia tertentu, pembaruan harus dikaitkan dengan kinerja individu dan tim. Jika tidak, kami memiliki kinerja yang menurun saat gaji naik. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat diizinkan oleh klub."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement