Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pedri Ungkap Kunci Kemenangan Barcelona Atas Sociedad

Kamis 17 Dec 2020 16:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Pedri (kiri).

Gelandang Barcelona Pedri (kiri).

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Semangat dan dorongan untuk menang adalah kunci kemenangan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang Barcelona Pedri mengatakan, semangat dan dorongan untuk menang adalah kunci kemenangan 2-1 Barcelona atas Real Sociedad dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Kamis (17/12) dini hari WIB. Sociedad tampil sebagai tim penghuni posisi kedua klasemen sementara.

Pedri bersyukur timnya bisa mengatasi perlawanan Sociedad. Ia mengeklaim La Blaugrana semakin bersemangat untuk kembali ke jalur kemenangan setelah mendapatkan banyak kritik dari sejumlah pihak. Akibatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan bertengger di posisi kelima.

“Itu yang kami cari,” kata Pedri tentang kemenangan tersebut dilansir dari Marca.

Setelah laga tersebut, Pedri menegaskan ingin kembali meraih poin penuh melawan Valencia. Ia menyadari melawan Sociedad tak akan mudah karena Sociedad sempat memimpin klasemen sebelum laga. Tetapi kemenangan kandang akan sangat penting bagi perjalanan Barcelona. “Ini adalah tiga poin penting. Kami keluar dengan motivasi dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Pedri menambahkan, rekan-rekannya telah memberikan segalanya dalam pertandingan tersebut. Pedri juga ditanya tentang perubahan sistem di Barcelona. Pemain 18 tahun tersebut tak banyak membahas secara detail mengenai perubahan tersebut. “Kami tidak berhasil di depan gawang sebelumnya.Tapi sekarang kami sedang mengalami kesuksesan itu dan kami semua sedang bekerja,” jelasnya.

Penampilan Barcelona hingga saat ini masih belum konsisten. Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih berusaha menerapkan idenya secara sempurna kepada Messi dan kawan-kawan. Koeman telah menyatakan akan membawa perubahan total dengan tanpa bergantung kepada sosok Messi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA