Kamis 17 Dec 2020 14:47 WIB

Bern Leno Bela Arteta

Leno justru mengatakan kesalahan ada pada para pemain Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Arsenal Bern Leno membela pelatihnya Mikel Arteta yang sedang tertekan akibat penampilan buruk tim. Leno justru mengatakan kesalahan ada pada para pemain.

Arsenal bangkit dari kekalahan setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (17/12) dini hari WIB. Namun the Gunners tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di liga dan kini duduk di posisi ke-15 klasemen.

Arsenal harus kehilangan dua pemain akibat kartu merah dari dua laga terakhir yaitu Granit Xhaka dan Gabriel ketika melawan Burnley dan Soton. Leno pun menyerang rekan satu timnya usai bermain imbang melawan Soton.

"Itu sama sekali bukan masalah Arteta. Pelatih dapat melakukan hal paling sedikit bagi kami dalam situasi ini," kata Leno dilansir dari Sportsmole.

Leno menegaskan jika melihat bagaimana Arsenal bermain di lapangan, maka kritik patut diarahkan kepada pemain. Ia jujur mengatakan demikian setelah rekannya mendapatkan kartu merah, permainan tak teratur, dan kesalahan lain yang dilakukan.

Masalah tersebut jelas dialami oleh pemain di lapangan. Hal itu mengakibatkan kurangnya fokus pemain. Pelatih bukan penyebab dan tak ada kritik kepada Arteta di ruang ganti.

"Kami mengkritik diri kami sendiri dan para pemain tahu bahwa mereka bertanggung jawab. Kami sebenarnya memiliki kualitas, tapi tiba-tiba jeda ini datang. Tapi tidak ada yang bisa melampiaskan hanya pada satu orang," kata Leno.

Selanjutnya, Aubameyang dan kawan-kawan akan menghadapi Everton sebelum menyambut Chelsea di Boxing Day. Dua lawan tersebut tampil cukup baik musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement