Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Alba: Permainan Barcelona Vs Sociedad yang Terbaik Musim Ini

Kamis 17 Dec 2020 12:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Tambahan tiga poin membawa Barca duduk di peringkat kelima klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengakui penampilan Barcelona melawan Real Sociedad pada Kamis (17/12) dini hari WIB adalah penampilan terbaik tim sejauh musim ini. Klub Katalan menang 2-1 pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol tersebut.

Tambahan tiga poin membawa Barca duduk di peringkat kelima klasemen sementara La Liga, dengan selisih enam poin dari Atletico Madrid, Real Sociedad, dan Real Madrid di tiga teratas.

Pelatih Ronald Koeman mengatakan, ia sangat senang dengan babak pertama performa timnya. Barca datang dari ketinggalan satu gol untuk memimpin saat istirahat.

Alba setuju dengan pandangan itu. "Kami jelas tentang bagaimana menekan mereka," kata Alba, dikutip dari Marca, Kamis (17/12). "Itu adalah babak pertama terbaik kami, bahkan pertandingan terbaik tahun ini."

Menurut Alba, keinginan kuat dari tim dan kebersamaan menjadi kunci kemenangan ini. Ia mengaku senang dengan sikap dan keinginan yang ditunjukkan oleh keseluruhan tim. Pasalnya, sulit bermain tanpa fan, tapi keinginan bermain bagus dan menang harus selalu ada.

Bek kiri Spanyol itu mencetak dan memberi assist saat tim Katalan bangkit dari ketinggalan. Ia senang bisa terlibat di sisi lain lapangan.

"Saya bahkan lebih bahagia ketika saya membantu daripada mencetak gol. Tapi selalu menyenangkan bisa mencetak gol juga," jelas Alba. "Dari gol-gol itu, Anda mencetak satu gol dari setiap 100 tembakan yang Anda lakukan. Kami mencetak gol dengan cepat setelah gol mereka, yang terjadi dalam permainan yang terisolasi."

La Blaugrana dibuat untuk memperebutkan tiga poin, dan Alba yakin timnya akan mengambil banyak hal dari cara memenangkan pertandingan. "Kami tahu itu pertandingan yang sulit melawan salah satu tim terbaik di La Liga. Kami tahu bagaimana menderita dan kami percaya diri. Kami bermain lebih baik di babak pertama, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA