Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Gasperini Sempat Terpikir Bisa Kalahkan Juventus

Kamis 17 Dec 2020 11:22 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Serie A Italia kini menjadi kejuaraan yang lebih terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gian Piero Gasperini mengatakan, Atalanta sempat mengira bisa mengalahkan Juventus dan menambah keyakinan bahwa Juve bukan favorit untuk memenangkan scudetto Serie A Italia musim ini. Atalanta berhasil mencuri satu poin saat melawat ke markas Juventus, pada Kamis (17/12) dini hari WIB, dengan hasil imbang 1-1.

"Ini hasil bagus melawan Juventus yang kuat. Pada titik tertentu, kami juga yakin untuk menang, tetapi kami memainkan permainan yang kami inginkan dan pada akhirnya kami merasa kami bisa memenangkannya," kata Gasperini dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12).

Gasperini melihat anak asuhnya melewatkan beberapa operan terakhir yang bisa menjadi penentu untuk gol. Di babak kedua, Atalanta melakukan lebih sedikit kesalahan. Tetapi, lanjut dia, ada episode di mana tim mendapatkan hukuman penalti yang tentu saja sangat memungkinkan membuat tim kalah.

Gasperini pun memuji kiper Pierluigi Gollini yang berhasil mengamankan tendangan penalti Cristiano Ronaldo. "Gollini sangat mengagumkan. Dia menyelamatkan penalti Ronaldo, yang gagal satu dari seratus kali. Kami senang untuk Gollini, sedikit untuk (Wojciech) Szczesny," katanya sambil tertawa. "Dia melakukan penyelamatan hebat pada Romero, saya pikir itu adalah gol."

Atalanta kini memiliki 18 poin dalam 12 pertandingan. Menurut Gasperini ini akan menjadi musim yang sangat menyenangkan karena ada sekelompok tim yang berkembang. Kini, Serie A menjadi kejuaraan yang lebih terbuka. Ada AC Milan, Napoli, Inter Milan, dan AS Roma yang bersaing untuk papan atas. "Juventus adalah salah satu favorit, tetapi bukan favorit mutlak. Mereka telah mengubah identitas, ada 27 pertandingan tersisa, kami bisa bermain setara dengan semua tim," katanya.

Atalanta juga akan melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Gasperini memastikan akan terus memantau perkembangan klub raksasa Spanyol itu. "Kami akan selalu menonton pertandingan Real Madrid, tapi masih banyak hari sebelum pertandingan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA