Kamis 17 Dec 2020 10:51 WIB

Klopp Yakin Gol Son Heung-min Offside

Namun, Klopp menyebut tak perlu ada yang disalahkan dalam keputusan itu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin kalau gol gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, adalah offside. Son mencetak gol penyama kedudukan jelang babak pertama usai.

Posisi Son dianggap offside saat membangun serangan. Pemain internasional Korea Selatan itu sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Alisson Becker. Namun, walaupun sudah diulas oleh VAR, wasit tetap mengesahkan gol dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, itu.

''Bagi saya itu offside. Mereka menontonnya 20 kali, tapi setelah saya melihatnya, itu offside,'' kata Klopp dikutip dari Goal, Kamis (17/12).

Meski demikian, Klopp menyebut tak perlu ada yang disalahkan dalam keputusan itu. Karena pada akhirnya Liverpool menang 2-1 lewat gol di menit terakhir oleh Roberto Firmino. Selain itu, pelatih asal Jerman itu menilai, untuk melawan tim seperti Tottenham, timnya harus menahan bola sepanjang pertandingan.

Alhasil, Liverpool mendominasi penguasaan bola sampai 76 persen dan melakukan 17 tendangan ke arah gawang. Klopp senang pemainnya mampu meminimalisasi ancaman Spurs dengan terus memainkan bola. ''Pertandingan yang bagus lawan monster serangan balik, penguasaan yang kami miliki sangat luar biasa,'' ujar Klopp menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement