Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Eric Yuan Jadi CEO Terbaik Dunia Tahun 2020

Kamis 17 Dec 2020 10:39 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sedap! Eric Yuan Jadi CEO Terbaik Dunia Tahun 2020, Jeff Bezos Tertendang!. (FOTO: M.Today)

Sedap! Eric Yuan Jadi CEO Terbaik Dunia Tahun 2020, Jeff Bezos Tertendang!. (FOTO: M.Today)

Sedap! Eric Yuan Jadi CEO Terbaik Dunia Tahun 2020, Jeff Bezos Tertendang!

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Dalam daftar tahunan 50 CEO Terbaik Dunia, CEO terbaik tahun ini dipegang oleh pendiri dan CEO Zoom, Eric Yuan. Daftar tersebut berasal dari pemeringkatan oleh karyawan. Sayangnya, CEO Amazon Jeff Bezos harus tersingkir meski ia orang terkaya di dunia.

Dilansir USA Today di Jakarta, Rabu (16/12/2020) Bezos pada tahun 2019 menduduki peringkat CEO terbaik ke-41 dalam daftar Comparably 2019. Sementara tahun ini, tidak ada nama Jeff Bezos, meski di peringkat buntut sekalipun.

Sementara itu, top 3 CEO terbaik diduduki oleh CEO Zoom Eric Yuan, CEO HubSpot Brian Halligan, dan CEO Google Sundar Pichai.

Baca Juga: Pendapatan Zoom Melonjak, Kekayaan Bersih Eric Yuan Kok Malah Anjlok?

"Tahun ini, dengan COVID-19, apa yang banyak orang berikan preseden adalah bisnis yang mampu menavigasi melalui lingkungan bisnis yang sangat menantang, sekali seumur hidup," ujar CEO Comparably Jason Nazar.

"Para CEO yang mampu menjalankan bisnis mereka dengan sukses dengan konsekuensi sekecil mungkin terhadap tim mereka menonjol dalam daftar." lanjutnya.

Daftar tersebut menyebutkan 50 CEO terbaik ini berasal dari perusahaan besar yang memiliki lebih dari 500 karyawan, dan perusahaan kecil atau menengah dengan 500 karyawan atau kurang.

Karyawan perusahaan secara anonim menilai CEO mereka di Comparably.com antara 1 Desember 2019 dan 1 Desember 2020. Secara bersamaan memperoleh lebih dari 10 juta peringkat di 60.000 perusahaan AS.

Pada Juli lalu Comparably juga merilis daftar nama CEO teratas pada tahun 2020 untuk keberagaman dan inklusi. Daftar yang dirilis di tengah protes Black Lives Matter menempatkan CEO Microsoft Satya Nadella, CEO RingCentral Vlad Shmunis, dan CEO Google Sundar Pichai sebagai para pemimpin teratas yang menciptakan budaya kerja inklusif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA