Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Nekad Bobol Rumah TNI di Surabaya, Bandit Dilumpuhkan

Kamis 17 Dec 2020 10:25 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Berani Bobol Rumah TNI di Surabaya, Bandit Dilumpuhkan

Berani Bobol Rumah TNI di Surabaya, Bandit Dilumpuhkan

Berani Bobol Rumah TNI di Surabaya, Bandit Dilumpuhkan

jatimnow.com - Pelaku pembobolan rumah di Jalan Mendokan Asri Timur, Rungkut Surabaya dilumpuhkan kakinya oleh Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pelaku bernama Sungkono alias Topeng (44), warga Desa Karangasem, Kelurahan Banaran, Kecamatan Sambung Macan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Dia ditembak kakinya lantaran berusaha kabur saat disergap di sekitar rumahnya.

"Tersangka ini merupakan residivis, sudah dua kali masuk penjara," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana, Rabu (16/12/2020).

Dalam aksinya di Surabaya, pelaku terbilang cukup nekat. Sebab rumah yang dibobolnya pada pertengahan November 2020 itu merupakan milik anggota TNI Angkatan Laut. Aksinya saat itu terekam kamera CCTV.

"Tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel pintu," ungkap Alumni Akpol Tahun 2013 ini.

Setelah berhasil masuk, tersangka menggondol HP lalu kabur ke kampung halamannya. Namun dari video rekaman CCTV yang didapat di TKP, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi pelakunya, kemudian menangkapnya.

"Saat kami sergap, kami sita pula baju pelaku yang digunakan saat beraksi di rumah korban," tambah Arief.

Arief menyebut, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku juga pernah melakukan aksinya di Jalan Nginden Intan Timur, Surabaya. Pelaku juga tercatat pernah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Sragen dalam kasus perjudian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA