Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Gattuso Kecewa dengan Keputusan Wasit

Kamis 17 Dec 2020 10:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Kapten Napoli mendapat kartu merah karena dianggap menghina wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menegaskan Lorenzo Insigne seharusnya tidak dikeluarkan dari lapangan saat melawan Inter Milan, dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (17/12) dini hari WIB. Pelanggaran yang dilakukan Insigne memberikan kesempatan emas bagi tuan rumah untuk mencetak satu-satunya gol kemenangan dari titik putih.

Sang kapten mendapat kartu merah karena menghina wasit setelah penalti diberikan pada Inter Milan. Penalti ini dikonversi menjadi gol oleh Romelu Lukaku untuk kemenangan 1-0 Inter.

"Ini hanya terjadi di Italia," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia dengan suasana hati yang jelas kesal dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12). "Saya memberi tahu wasit Massa bahwa dua menit sebelum kartu merah dia memuji Insigne tentang bagaimana dia berperilaku sebagai kapten, lalu dua menit kemudian mengusirnya."

Gattuso berpendapat, wasit tidak dapat mengeluarkan pemain, terutama kapten, karena memberi tahu si wasit untuk pergi berdiskusi setelah penalti yang meragukan. "Di Inggris dan Skotlandia, mereka meminta wasit untuk berhenti bermain sepanjang waktu dan tidak ada yang terjadi, hanya di Italia para pemain dikeluarkan untuk hal semacam ini," keluhnya.

Menurut Gattuso, ketika dirinya masih seorang pemain, sepak bola hanyalah olahraga. "Wasit harus menunjukkan akal sehat dan memahami bahwa setelah penalti yang meragukan, seorang pemain dapat mengatakan **** off dan wasit harus berpura-pura tidak mendengarnya. Anda tidak dapat meninggalkan tim yang terdiri dari 10 orang untuk itu," tegas dia.

Gattuso melanjutkan, Insigne bahkan tidak mengatakannya ke wajah wasit dengan cara yang agresif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA