Kamis 17 Dec 2020 07:23 WIB

Pirlo Sayangkan Hasil Imbang Juventus Lawan Atalanta

Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti untuk membawa Juventus menang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB. Bianconeri unggul lebih dulu melalui gol Federico Chiesa di pada menit ke-29. Namun di babak kedua, Atalanta menyamakan kedudukan lewat gol Remo Freuler. Andrea Pirlo menegaskan Juventus membutuhkan lebih banyak konsentrasi untuk memenangkan pertandingan.

"Kami bermain melawan tim yang kuat, dengan ritme yang bagus, tetapi di lapangan kami bermain setara dengan mereka," kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12).

Baca Juga

Menurutnya Juventus seharusnya bisa memenangkan pertandingan karena sadar mereka perlu membuat langkah maju demi persaingan di papan klasemen. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, Pirlo melihat timnya membuat beberapa kesalahan kecil yang menggagalkan kemenangan tim.

Pada laga tersebut, ada momen di mana Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti. Peluang yang seharusnya menjadi kunci kemenangan bagi Bianconeri. Pirlo menyayangkannya, tapi tak menyalahkan CR7. Ia melihat hal seperti itu bisa terjadi pada siapa saja. Di sisi lain, Pirlo melihat Nyonya Tua sebenarnya punya banyak peluang yang seharusnya juga bisa berbuah gol selain penalti Ronaldo.

Dia justru mengaku kesal kepada Alvaro Morata yang membuang kesempatan di depan gawang kosong. Saat itu, Morata mendapat bola muntah dari sapuan tidak sempurna oleh Berat Djimsiti yang turun membantu kiper Gollini. Morata menyiakan peluang itu karena menendang bola dengan tumit kaki kanan yang melenceng ke sisi kanan gawang Atalanta.

"Itu membuat saya sangat marah. Peluang ini dapat menyalurkan permainan dengan cara tertentu," kata Pirlo. "Seseorang harus memiliki kejelasan untuk membuat pilihan yang tepat, dan dia tidak melakukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement