Kamis 17 Dec 2020 07:08 WIB

Walcott Kecewa Southampton Gagal Bungkam 10 Pemain Arsenal

Southampton bermain imbang 1-1 lawan Arsenal di Stadion Emirates.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Southampton Theo Walcott (kanan) seusai menjebol gawang mantan timnya Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Adrian Dennis
Selebrasi penyerang Southampton Theo Walcott (kanan) seusai menjebol gawang mantan timnya Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Theo Walcott merasa Southampton seharusnya bisa membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates. Namun, Southamptonhanya bisa bermain 1-1 pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Gol Walcott pada babak pertama melawan mantan timnya tersebut, disamakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Tuan rumah kemudian tampil dengan 10 pemain setelah Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua. Namun Southampton tak mampu memanfaatkan keunggulan personel.

Baca Juga

"Itu sangat aneh. Saya merasa kami akan senang dengan satu poin datang ke sini. Namun saat pertandingan berjalan dan mereka bermain dengan 10 orang, banyak pemain yang meninggalkan Emirates sangat kecewa,"kata Walcott, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (17/12).

Walcott, yang mencetak gol keduanya untuk the Saints, mengatakan kalau pertandingan ini menunjukan seberapa jauh timnya telah berkembang. Ia menyebut Soton mendominasi penguasaan bola, semua pemain bekerja keras dan pertandingan jadi milik timnya.

"Tambah 10 menit lagi dan kami mungkin akan menang, sesimpel itu, jadi itu memalukan. Tapi itulah sepak bola," ujar Walcott.

Ia menyatakan, yang penting adalah Southampton harus memastikan untuk terus berada di level yang sama, bahkan kalau bisa lebih tinggi untuk pertandingan akhir pekan. Apalagi, pemain Soton saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi. 

Tambahan satu poin mengantarkan Southampton ke posisi tiga, menggusur Leicester City yang kalah 0-2 dari Everton. Sementara Arsenal masih berada di peringkat 15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement