Kamis 17 Dec 2020 07:00 WIB

Ini Kata Koeman Usai Barcelona Jinakkan Real Sociedad

Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Real Sociedad pada laga pekan ke-14 La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (17/12) dini hari WIB. Klub Katalan itu mengalahkan tim yang memimpin klasemen sementara dengan skor 2-1. Hasil tersebut mengangkat Barcelona ke posisi lima, sementara Sociedad turun takhta ke peringkat dua.

Willian Jose membuka skor bagi tim tamu sebelum Jordi Alba dan kemudian Frenkie de Jong membalikkan keadaan untuk Barcelona. Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai timnya menjalani babak pertama yang bagus.

Baca Juga

"Kami sangat bagus dengan bola dan kami menekan dengan baik. Kami memiliki peluang dan 2-1 di babak pertama kurang dari yang sepantasnya kami bisa dapatkan," kata Ronald Koeman kepada Diario Sport, dikutip dari Football Espana, Kamis (17/12). 

Adapun pada babak kedua, Koeman melihat anak asuhnya kesulitan untuk mengembangkan permainan. Menurutnya lawan bermain dengan kualitas mumpuni dan pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi.

"Kami menciptakan peluang bagus, tapi begitu pula La Real. Anda tidak bisa mengontrol permainan selama 90 menit

Ketika Anda harus bertahan, Anda bertahan. Kami menanganinya dengan mengesankan. Dengan menunjukkan sikap ini, kemenangan kami memang pantas," ujarnya.

Barcelona sedang berjuang musim ini, duduk di urutan kedelapan sebelum kick-off dan hanya berhasil finis kedua dalam grup Liga Champions mereka. Dari hasil pertandingan ini, Barcelona enam poin di belakang Atletico, La Real, dan Madrid di tiga besar. Namun Lionel Messi dkk punya dua pertandingan sisa lebih banyak karena baru 12 kali bertanding.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement