Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Barcelona Kalahkan Sociedad di Camp Nou

Kamis 17 Dec 2020 05:07 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona kini menduduki peringkat lima dari sebelumnya delapan dengan kemenangan 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona perlahan mulai menanjak ke papan atas La Liga Spanyol. Blaugrana kini menduduki peringkat lima dari sebelumnya posisi delapan klasemen. Ini didapatkan Barcelona setelah menaklukkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Barcelona mengumpulkan nilai 20, tapi baru memainkan 12 laga. Sementara kekalahan ini membuat Sociedad turun dari puncak klasemen La Liga. Sociedad yang mengantongi nilai 26 dari 13 laga sebelumnya, kini kalah selisih gol dari Atletico.

Baca Juga

Striker Brasil Willian Jose membawa tim tamu unggul pada menit ke-27 setelah menuntaskan umpan silang Portu. Namun Barca langsung membalas empat menit kemudian lewat tendangan kaki kanan Jordi Alba yang pelan.

Barcelona terus menekan dan seharusnya unggul ketika percobaan Antoine Griezmann membentur mistar gawang. Kemudian upaya Martin Braithwaite hanya melambung ke atas mistar gawang.

Barcelona tak putus menyerang dan akhirnya mendapatkan ganjaran ketika gelandang Belanda Frenkie De Jong mencetak gol pertamanya musim ini. De Jong masuk kotak penalti dan meneruskan bola umpan silang Alba menjadi gol. Tadinya gol ini dianulir karena berbau offside tetapi tinjauan VAR kemudian mengesahkannya.

Griezmann membuang peluang emas pada babak kedua, sementara Lionel Messi terus menunjukkan tanda-tanda ketajamannya tengah menurun. Untungnya bagi Barcelona,  Sociedad yang kehilangan David Silva dan pencetak gol terbanyak Mikel Oyarzabal, gagal menaikkan tempo. Namun tim tamu seharusnya bisa menyamakan kedudukan beberapa kali. Itu termasuk peluang Alexander Isak yang digagalkan tekel bersih Pedri dan oleh penyelamatan sempurna kiper Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

"Ini penampilan terbaik kami musim ini, saya senang sekali pada sikap yang ditunjukkan tim," kata Alba seperti dikutip Reuters.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA