Kamis 17 Dec 2020 03:55 WIB

Menpora Apresiasi Golden Award SIWO PWI

Menpora mengatakan perkembangan olahraga Indonesia tak terlepas dari peran wartawan.

Menpora Zainudin Amali
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi upaya Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat untuk tetap menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2020 meski di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19,” kata Zainudin dalam sebuah tayangan video.

Baca Juga

“Pemerintah apresiasi upaya Siwo yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga," ujar dia menambahkan.

Menurut Zainudin, upaya Siwo PWI Pusat itu harus dihargai. Sebab, meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap bersedia memberikan perhatiannya kepada para pelaku olahraga di Tanah Air.

Dia juga menuturkan bahwa perkembangan olahraga di Indonesia tak terlepas dari peran wartawan. Pembinaan dan prestasi olahraga bagaimanapun, menurutnya, dapat diketahui publik secara luas berkat peran wartawan.

“Karenanya Kemenpora apresiasi dan menghargai upaya dan sinergitas semua elemen bangsa untuk memajukan olahraga di Tanah Air," katanya.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang hadir dalam kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada Siwo PWI yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya Golden Awards malam ini.

Menurutnya, wartawan olahraga adalah bagian dari sport intelligent yang berperan mengumpulkan informasi tentang lawan dari negara lain kepada para atlet nasional yang akan berjuang membela Indonesia di kejuaraan internasional.

“Saya katakan bahwa wartawan olahraga bagian dari sport intelijen yang selalu mengumpulkan informasi kepada kita tentang lawan sehingga kita tahu apa yang harus kita kerjakan agar kita lebih baik lagi,” kata Marciano.

Penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 berlangsung di Jakarta, Rabu (16/12) malam. Penghargaan diberikan kepada 38 insan olahraga di masing-masing kategori, seperti kategori atlet terbaik, pelatih terbaik, pembina terbaik, dan tim terbaik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement