Kamis 17 Dec 2020 03:04 WIB

Aubameyang Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Stadion Emirates.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang beraksi saat melawan Southampton. Aubameyang mencetak gol yang membuat Arsenal terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE/Peter Cziborra
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang beraksi saat melawan Southampton. Aubameyang mencetak gol yang membuat Arsenal terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini lewat permainan terbuka. Gol Aubameyang sekaligus menghindarkan Arsenal dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 kontra Southampton pada laga pekan ke-13 di Stadion Emirates, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Southampton mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Kiper Arsenal Bernd Leno dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15 ketika menangkis tendangan bebas James Ward-Prowse.

Baca Juga

Namun tiga menit kemudian dia tidak berdaya ketika Theo Walcott mencetak gol melawan bekas klubnya itu guna membawa the Saints unggul.

Nicolas Pepe dan Bukhayo Saka nyaris mencetak gol untuk Arsenal. Namun Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Berawal dari aksi Saka melewati tiga pemain Southampton, bola dioperkan ke Eddie Nketiah yang langsung meneruskannya ke Aubameyang di kotak penalti. Tanpa ampun, Aubameyang melepaskan tendangan ke sisi kiri bawah gawang Alex McCarthy. 

Arsenal mendapatkan sejumlah momentum untuk bangkit tapi kemudian sirna setelah Gabriel dikeluarkan dari lapangan. Ia menerima kartu kuning kedua setelah menarik Walcott pada menit ke-62.

Bermain dengan 10 orang, Arsenal hanya berupaya mempertahankan gawang tak kebobolan sambil sesekali berupaya melancarkan serangan balik.

Pemain pengganti Nathan Redmond melepaskan tendangan jarak dekat yang membentur tiang gawang sehingga gagal memenangkan Southampton. Sebaliknya, Arsenal dipaksa bertahan pada saat-saat terakhir ketika tim tamu terus menekan.

Holding hampir memperdaya Southampton saat menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri dengan sundulannya. McCarthy sudah tak bisa menjangkaunya, tapi bola sundulan itu hanya membentur mistar gawang.

Tambahan satu angka tak membuat Arsenal beranjak dari peringkat 15. Sementara Southampton naik satu tangga ke posisi tiga menggeser Leicester City yang kalah 0-2 dari Everton.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement