Rabu 16 Dec 2020 21:48 WIB

Menhub: Wujudkan Transportasi Aman dan Sehat Saat Nataru

Transportasi aman dan sehat dipesankan Menhub untuk Nataru.

Menhub: Wujudkan Transportasi Aman dan Sehat Saat Nataru. Foto: Menhub saat melakukan tinjauan sarana angkutan Kereta Api pada Rabu, (16/12).
Foto: Dok Kemenhub
Menhub: Wujudkan Transportasi Aman dan Sehat Saat Nataru. Foto: Menhub saat melakukan tinjauan sarana angkutan Kereta Api pada Rabu, (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada jajaran petugas Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Hal itu disampaikan Menhub saat melakukan tinjauan sarana angkutan Kereta Api pada Rabu, (16/12).

“Saya mengapresiasi apa yang sudah disiapkan oleh PT. KAI di Stasiun Gambir. Protokol kesehatan 3M sudah diterapkan dengan baik. Saya harap ini bisa terus konsisten dan disiplin dilakukan dan jangan lengah,” kata Menhub Budi Karya.

Baca Juga

Dalam kunjungannya ke Stasiun Gambir, Menhub Budi Karya mengecek ketersediaan hand sanitizer, juga pemberlakuan social distancing. Menhub juga membagikan masker dan face shield kepada para penumpang Kereta Api, hingga pemain musik yang ada di Lantai 2 Stasiun.

Menhub Budi Karya juga berpesan kepada seluruh petugas Kereta Api serta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, terutama saat menghadapi arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 masih cukup tinggi. Pemerintah berharap libur akhir tahun ini dapat dinikmati masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kalau butuh transportasi publik, maka kami menyediakannya dengan protokol dan pengawasan yang ketat. Mari berkomitmen untuk mewujudkan transportasi yang aman dan sehat di Nataru kali ini," katanya.

Masih dengan semangat merayakan Hari Nusantara yang diperingati 13 Desember lalu, Menhub Budi Karya juga berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur antarmoda di Gambir, dan di seluruh Indonesia. Terutama di sektor laut melalui berbagai program seperti Tol laut untuk meningkatkan konektivitas, dan melancarkan distribusi logistik antar wilayah di Indonesia.

“Jangan jadikan lautan sebagai pemisah tetapi jadikan sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan," kata Menhub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement