Rabu 16 Dec 2020 21:42 WIB

5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

Secara sederhana, kulit 'glowing' bisa didapatkan dengan konsumsi makanan tertentu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Secara sederhana, kulit 'glowing' bisa didapatkan dengan konsumsi makanan tertentu (Foto: ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Secara sederhana, kulit 'glowing' bisa didapatkan dengan konsumsi makanan tertentu (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar orang utamanya perempuan ingin memiliki kulit sehat dan bagus. Untuk mewujudkan itu tentu ada beragam perawatan yang bisa dilakukan, dan yang paling sederhana adalah mengonsumsi makanan dan buah tertentu di pagi hari.

Sesaat setelah bangun tidur dan sarapan, pastikan Anda mengonsumsi beberapa item makanan yang bisa menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi dan awet muda. Apa sajakah makanan itu? Simak uraian berikut seperti dilansir dari Times Now News para Rabu (16/12).

Baca Juga

 

1. Teh hijau

Teh hijau disarankan dikonsumsi sesaat setelah bangun tidur. Mulailah hari Anda dengan teh hijau agar tubuh berenergi. Teh hijau membantu tubuh membuang racun dan tidak membuat kembung di pagi hari, sebab teh hijau tak mengandung susu. Minum segelas teh hijau setiap pagi akan membuat kulit Anda bercahaya alami.

 

2. Madu dan teh lemon

Berbicara tentang membuang racun tubuh, Anda juga bisa minum teh lemon dan madu jika teh hijau terlalu pahit untuk Anda. Madu memiliki beragam khasiat bagi tubuh sementara lemon bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kombinasi keduanya sangatlah bagus bagi mereka yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

 

3. Kacang almond

Kacang almond disarankan dikonsumsi ketika sarapan. Rendam beberapa kacang almond selama satu malam sebelum waktu penyajian lalu kupas lapisan luarnya. 

Almond sering dikaitkan dengan perawatan kulit karena kaya akan vitamin. Almond juga merupakan sumber produk susu yang kaya dan terlalu bebas kalori sehingga Anda tidak akan merasa berat pada tunny. Buah kering lain yang dapat Anda konsumsi adalah kenari, tetapi pastikan Anda tidak memakan lebih dari satu atau dua buah.

 

4. Apel

Apel juga disarankan dikonsumsi saat sarapan. Mengonsumsi satu buah apel dalam sehari mampu mencegah jerawat dan mencegah kerusakan kulit secara keseluruhan karena buah ini mengandung antioksidan. Apel juga bagus untuk menjaga elastisitas kulit agar terlihat awet muda.

 

5. Beri

Selain enak buah beri juga memberikan efek positif bagi kulit seseorang. Buah beri mengandung serat dan lebih sedikit gula daripada buah lainnya. Anda harus memakannya di pagi hari tanpa berpikir dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement