Rabu 16 Dec 2020 22:26 WIB

Klopp Samakan Kane dengan Firmino

Saya tidak terkejut dengan perkembangan Tottenham Hotspur

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (17/12) dini hari WIB. Dalam laga ini, kedua tim akan menentukan posisi puncak klasemen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane mirip dengan pemainnya, Roberto Firmino.

"Saya tidak terkejut dengan perkembangan Tottenham Hotspur," kata Klopp dilansir dari laman Tribal Football.

Dia mengakui kemiripan Kane dan Firmino ada dalam gaya permainannya. Dari mulai cara mengatur bola, membangun tim dan cara bermain sepak bola.

"Anda benar, mereka tidak peduli untuk mendapatkan posisi itu dan mempertahankan hasil dengan serangan balik. Tapi itu bukan satu-satunya kekuatan Tottenham. Jika anda menonton pertandingan mereka, anda akan melihat mereka memiliki permainan yang baik," kata Klopp.

Sebut saja cara Kane ketika menjatuhkan diri. Klopp mengakui cara tersebut sama seperti yang dilakukan Firmino. Keduanya pun diakuinya sebagai pemain sayap yang cepat.

"Untuk mempertahankan Kane di area ini sangat sulit. Kemudian anda memiliki gelandang yang sangat maju seperti pemain nomor 10 dan punya gelandang yang kuat, itulah sepak bola, bukan soal serangan balik saja," kata Klopp.

Klopp mengakui serangan balik bukan cara untuk bisa mendapatkan posisi puncak klasmeen. Hal itulah yang harus diperhatikan oleh tim lawan dan dia tak sabar menantikan pertemuan dua tim ini.

"Itulah mengapa saya hanya melihat apa yang saya lihat. Dan apa yang saya lihat, sayangnya cukup bagus," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement