Rabu 16 Dec 2020 19:23 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru, PIA DPR Gelar Bakti Sosial

sumbangan dari PIA DPR RI itu dapat bermanfaat

Kegiatan bakti sosial PIA DPR RI
Foto: istimewa
Kegiatan bakti sosial PIA DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial di Jakarta Utara dan Kabupaten Bogor, Rabu (16/12). Menurut Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto, pelaksanaan kegiatan amal itu dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya PIA DPR RI dalam menyambut hari-hari besar keagamaan maupun hari besar nasional selalu berusaha menggelar sebuah kegiatan bakti sosial yang ditujukan untuk masyarakat luas, khususnya yang membutuhkan,” ujar Tri Hatmanti, Rabu (16/12), dalam keterangannya di Jakarta.

Sejumlah pengurus PIA DPR turut mendampingi Tri Hatmanti. Antara lain Lita Aziz Syamsudin, Euis Sufmi Dasco Ahmad, Rustini Muhaimin Iskandar, Retno Rachmat Gobel, Ike Soelistio, dan Enny Misbakhun.

Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, PIA DPR RI melaksanakan bakti sosial di Panti Kasih ABBA dan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus Yayasan Bhakti Luhur Panti di Curug, Gunung Sindur Bogor Jawa Barat. Kegiatan serupa juga dilaksanakan  di Rumah Lansia Atmabrata, Cilincing Jakarta Utara.

Perwakilan PIA DPR dalam bakti sosial itu menyerahkan paket berisi handuk, beras, biskuit, susu, minyak goreng, mi instan, dan minyak kayu putih.

“Tema bakti sosial PIA DPR RI dalam menyambut hari Natal tahun ini ialah  ‘Bersama Menghadapi Pandemi dengan Berbagi Kasih’,” sambung Tri Hatmanti.

Lebih lanjut Tri Hatmanti mengharapkan sumbangan dari PIA DPR RI itu dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban yayasan serta pengurus panti dalam melaksanakan tugas sosial selama pandemi Covid-19.

“PIA berharap agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali menjalani kehidupan normal,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement