Rabu 16 Dec 2020 20:01 WIB

Bolsonaro Akhirnya Beri Selamat kepada Joe Biden

Presiden Brasil menjadi pemimpin G20 terakhir yang mengakui kemenangan Joe Biden

Red: Nur Aini
Presiden Brasil Jair Bolsonaro
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

 

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DEJENEIRO -- Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden atas kemenangannya pada Selasa, lebih dari sebulan setelah pemilu 3 November.

Baca Juga

Dia menjadi pemimpin G20 terakhir yang mengakui kemenangan kandidat Demokrat itu. Bolsonaro mengatakan dia "siap untuk bekerja" dengan Biden.

"Selamat kepada Joe Biden. Saya berharap Amerika Serikat terus menjadi 'tanah kebebasan dan rumah bagi para pemberani'," cicit dia di Twitter.

Sementara sebagian besar pemimpin dunia terkemuka memberi selamat kepada Biden, Bolsonaro tetap diam. Dia secara terbuka mendukung Donald Trump dalam pemilu, bahkan berencana menghadiri pelantikan Trump.

Kedua pemimpin itu berupaya memperkuat hubungan perdagangan.

Hubungan Bolsonaro dan Biden sempat tegang setelah presiden terpilih itu mengkritik kegagalan Brasil dalam memerangi deforestasi di hutan hujan Amazon selama kampanye pemilunya.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador juga mengucapkan selamat kepada Biden atas kemenangannya.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/bolsonaro-beri-selamat-ke-biden-atas-kemenangannya-dalam-pemilu-as/2078417
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement