Rabu 16 Dec 2020 20:45 WIB

Inter vs Napoli, Ini Prediksi Rafael Benitez

Beberapa jam lagi, Inter bakal berhadapan dengan Napoli

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, DALIAN -- Rafael Benitez masih mengikuti perkembangan Inter Milan dan Napoli. Pada masa lalu, ia pernah melatih dua klub tersebut.

Beberapa jam lagi, Nerazzurri bakal berhadapan dengan Partenopei. Duel giornata ke-12 Serie A ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Tim mana yang bakal menjadi pemenang versi Benitez? "Malam ini saya mendukung Azzurri," kata sosok yang kini membesut klub Liga Super China, Dalian Professional kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/12).

Benitez merasa tuan rumah lebih mendapat tekanan jelang grande partita tersebut. Sebab pasukan Antonio Conte sangat ingin menjadi pemenang kejuaraan domestik, edisi terkini.

Selanjutnya, pria Spanyol membahas petualangan singkatnya di Italia. Menurutnya, menjadi arsitek Napoli dan Inter Milan, memperkaya dirinya.

Ia mendapat tambahan pengalaman. Tak hanya dari segi teknis, tapi juga pendewasaan dalam hal personal.

Selama di Partenopei, ia berhasil meraih Coppa Italia dan Piala Super Italia. Sewaktu di Inter, ia menggantikan Jose Mourinho.

"Mereka berasal dari musim treble. Saya tidak diizinkan untuk memperpanjang petualangan, meskipun mendapatkan Piala Super dan Piala Dunia Antar Klub," ujar Benitez.

Inter Milan dan Napoli sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Serie A. Inter di posisi kedua.

Dengan mengantongi 24 poin, skuat biru hitam unggul sebiji angka atas Partenopei di tangga ketiga. Kompetisi menyisakan 27 pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement