Rabu 16 Dec 2020 19:11 WIB

Naomi Ackie Perankan Whitney Houston di Film Biopik

Naomi Ackie akan perankan Whitney Houston di film 'I Wanna Dance With Somebody'.

Rep: Gumanti Awaliyah/Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Foto: Naomi Ackie
Foto: Tangkapan layar youtube
Foto: Naomi Ackie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naomi Ackie dikabarkan akan memerankan Whitney Houston dalam film biopic bertajuk “I Wanna Dance With Somebody”. Film ini rencananya bakal dirilis pada November 2022.

Menurut The Hollywood Reporter, Ackie saat ini sedang dalam negosiasi untuk peran tersebut dengan Sony Pictures dan TriStar Pictures. Penampilan terakhirnya di layar perak adalah pada Star Wars: Rise of Skywalker di mana dia memainkan karakter bernama Jannah.

Baca Juga

Biopic I Wanna Dance With Somebody akan ditulis oleh Anthony McCarten yang menulis Bohemian Rhapsody dan disutradarai oleh Stella Meghie.

“Sejak tahun lalu sebenarnya kami telah melakukan casting secara mendalam untuk pemeran Whitney Houston,” kata Meghie.

“Naomi Ackie membuat kami terkesan di setiap prosesnya. Saya tersentuh oleh kemampuannya menangkap kehadiran ikon global di atas panggung, di samping menghadirkan sisi kemanusiaan di kehidupan pribadinya,” tambah Meghie seperti dikutip dari NME pada Rabu (16/12).

I Wanna Dance With Somebody mendapat dukungan dari real Houston serta produser musik Clive Davis. Pat Houston akan memproduksi film tersebut atas nama Houston Estate, bersama dengan Davis, Larry Mestel dari Primary Wave Music, Denis O'Sullivan dan McCarten.

“Hanya Whitney yang membuatmu ingin beranjak dari kursi lalu bernyanyi dan menari!” kata kepala TriStar Pictures, Nicole Brown.

Pada November lalu, nama Whitney Houston akhirnya masuk 'Rock And Roll Hall Of Fame', sekitar delapan tahun setelah meninggal dunia. Alicia Keys hadir untuk menerima penghargaan itu untuk mewakilkan Houston.

Selama upacara yang disiarkan di HBO, Keys memberikan penghormatan kepada mendiang Houston yang meninggal pada tahun 2012. “Whitney Houston adalah bintang terbaik. Tidak ada orang seperti dia dan tidak akan pernah ada,” kata Keys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement