Kamis 17 Dec 2020 00:43 WIB

Bali United Berharap tak Ada Pemainnya yang Hengkang

Sejumlah pemain asing memilih hengkang dan berlabuh di negara lain.

Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" berencana akan memanggil skuat Serdadu Tridatu pada awal Januari mendatang. Ia berharap para pemainnya tidak ada yang memutuskan hengkang di tengah ketidakpastian kompetisi.

"Saya berharap tim bisa balik latihan di bulan Januari mendatang. Semoga kompetisi bisa mulai tahun depan atau ada kompetisi di bulan Februari," ujar Teco dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu.

Baca Juga

"Mengenai pemain bertahan atau tidak tergantung regulasi kompetisi mendatang. Mudah-mudahan mayoritas pemain bisa bertahan di Bali United untuk punya persiapan yang bagus," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, sejumlah pemain asing memilih hengkang dan berlabuh di negara lain. Alasannya karena hingga saat ini kompetisi Liga 1 Indonesia masih abu-abu imbas belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Terbaru yakni Makan Konate dan David da Silva memilih mengakhiri kerja sama dengan Persebaya Surabaya. Keduanya dilaporkan akan bergabung dengan klub Malaysia Terengganu FC.

Teco meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera memberikan kepastian soal lanjutan liga. Dengan adanya kepastian, sedikitnya bakal mengurangi rasa khawatir para pemain akan kejelasan nasibnya.

Ia membandingkan dengan negara serumpun, Malaysia, yang sudah memiliki titik terang soal kompetisi maupun jadwal untuk musim 2021. Bahkan rencananya akan kembali latihan bersama pada Desember ini.

Pelatih berkebangsaan Brazil ini ingin agar kompetisi benar-benar terlaksana pada Februari sesuai rencana awal PSSI. Dengan begitu, segala persiapan dan program yang telah dirancang bisa berjalan sesuai harapan.

"Seperti teman pelatih saya dari Malaysia, dia sudah mau balik latihan bulan ini dan sudah punya jadwal semua pertandingan untuk timnya dalam kompetisi di negara mereka. Tentu kita berharap Indonesia juga bisa melaksanakan kompetisi dan jadwal sudah ada," kata dia.

Hingga saat ini tim pelatih dan pemain dari Bali United masih menjalani kegiatan dan program latihan secara terpisah dari rumah. Mereka diliburkan setelah kompetisi tidak dapat dilanjutkan di sisa tahun ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement