Rabu 16 Dec 2020 19:30 WIB

Lawan Tottenham, Ini Prediksi Susunan Pemain Liverpool

Keduanya sama-sama meraih 25 poin dari 12 pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mohammed Salah (Tengah) mencetak gol cepat untuk Liverpool di ajang LIga Champions.
Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Mohammed Salah (Tengah) mencetak gol cepat untuk Liverpool di ajang LIga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perebutan puncak klasemen Liga Primer Inggris akan terjadi pada Kamis (17/12) dini hari WIB. Liverpool akan menyambut tim pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool.

Keduanya sama-sama meraih 25 poin dari 12 pertandingan. Namun Tottenham Hotspur unggul dari produktivitas gol.

Sebelumnya Liverpool harus puas ditahan imbang dari Fulham. Sementara Tottenham Hotspur yang tidak boleh lengah karena di laga sebelumnya pun mendapatkan hasil imbang dari Crystal Palace.

The Reds pun memiliki tekanan untuk mempertahankan rekor kemenangan kandang yang mereka miliki sejak bergulirnya kompetisi. Apalagi duet Harry Kane dan Son Heung Min bisa menjadi ancaman karena 19 dari 24 gol tim berasal dari keduanya.

Sportslens menyusun prediksi pemain Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur. Di posisi kiper, Klopp tentu akan kembali menurunkan Alisson Becker.

Di posisi bek, Klopp mengkonfirmasi untuk tetap menurunkan Joel Matip yang sedang masa pemulihan. Sebelumnya, Matip mengalami kejang yang membuatnya harus istirahat. Nama Nathaniel Phillips pun muncul sebagai pemain cerdik yang bisa memulai pertarungan dengan Fabinho.

Trent Alexander-Arnold memang tidak memberikan konsistensi dalam permainannya sehingga harus digantikan Neco Williams pada laga kemarin. Namun bek kanan Inggris ini harus mempertahankan tempatnya.

Di posisi gelandang, Naby Keita telah kembali berlatih, namun Klopp mengaku Keita tidak memiliki ritme sehingga klub harus memperlakukannya dengan hati-hati. Sementara pemain gelandang seperti Jordan Henderson, Gini Wijnaldum dan Curtin Jones dipastikan terus bermain di lini tengah.

Sementara di lini depan, Roberto Firmino dan Sadio Mane memang belum mencapai performa terbaiknya. Namun ada Mohamed Salah yang kemungkinan besar membantu keduanya.

Prediksi susunan pemain Liverpool: Alisson, Alexander Arnold, Fabinho, Phillips, Robertson, Wijnaldum, Jones, Henderson, Salah, Firmino, dan Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement