Rabu 16 Dec 2020 18:20 WIB

Data dan Fakta Duel Juventus Vs Atalanta

Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kedatangan tamu berkelas pada giornata ke-12 Serie A, musim 2020/21. Pasukan hitam-putih siap-siap menjamu Atalanta di Turin.

Sang juara bertahan, bakal meladeni tim yang sedang bagus-bagusnya. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Menurut opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut. Tuan rumah digdaya.

Dalam 24 laga kandang terakhir, pada ajang Serie A, Juventus mengoleksi 20 kemenangan. Juve tak terkalahkan dalam 20 laga kandang terakhir, kontra Atalanta, di berbagai kompetisi.

Dalam 18 laga kandang terakhir, pada ajang Serie A, si Nyonta Tua minimal mencetak dua gol (di setiap pertandingan). Selanjutnya dalam 20 laga kandang terakhir, kontra Atalanta, di liga domestik, pasukan hitam putih, minimal mencetak dua gol di 16 kesempatan.

Terakhir kali Atalanta menang di Turin (lawan Juventus), terjadi pada Oktober 1989. Saat itu gol tunggal Claudio Caniggia membuat La Dea unggul tipis 1-0. Juventus selalu mencetak gol dalam 35 laga Serie A terakhir, kontra Atalanta. Total 78 gol.

Davide Pinato merupakan kiper Atalanta terakhir yang mampu menjaga gawangnya tetap perawan saat berhadapan dengan Juve, pada ajang Serie A. Itu terjadi pada Januari 1997.

Catatan positif menanti Juventus. Jika berjaya besok pagi, Bianconeri bakal mengoleksi lima kemenangan beruntun di berbagai kompetisi, pertama kalinya sejak Januari 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement