Rabu 16 Dec 2020 17:51 WIB

Persipura Siap Wakili Indonesia di AFC Cup

Persipura masuk daftar 7 klub kandidat wakil Indonesia di AFC Cup 2021.

Logo Persipura
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura selalu siap jika ditunjuk oleh PSSI untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2021. Asisten manajer klub berjuluk tim mutiara hitam itu, Ridwan Bento Madubun, berharap penunjukan wakil Indonesia nanti berdasarkan pertimbangan yang masuk akal.

"Kalau PSSI menunjuk dengan pertimbangan yang jelas, kami akan patuhi, dan kalau salah satu yang ditunjuk adalah Persipura sudah pasti kami siap," ujar Bento, Rabu (16/12). "Kalau benar Persipura yang ditunjuk ya berarti itu rejeki kami. Kalau tidak ya belum waktunya. Pada dasarnya kami sangat siap bila ditunjuk oleh PSSI."

Bento menyebutkan pihaknya akan menerima dengan legowo dan tak akan keberatan kalau pada akhirnya bukan Persipura yang ditunjuk sebagai wakil Indonesia di turnamen kasta kedua antarklub benua Asia itu. "Kalau pada akhirnya ada klub lain yang ditunjuk ya sudah pasti kami terima juga. Sebagai klub ya kami siap, apalagi sudah lama tidak ada pertandingan, pemain dan pelatih juga pasti senang kalau bisa main di AFC," jelasnya.

Persipura masuk dalam daftar tujuh klub kandidat wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang AFC Cup 2021, berdasarkan hasil verifikasi klub profesional AFC yang diterbitkan berapa waktu lalu. Selain Persipura, ada Bali United, Arema, Borneo FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara Solo FC.

Hanya saja, jika berkaca pada hasil klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019 lalu, Boaz Solossa dan kolega pantas mewakili Indonesia. Persipura Jayapura kala itu finis di peringkat ketiga di bawah Bali United dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago mengaku rindu membawa timnya kembali ke pentas Asia. Hal ini disampaikan menyusul adanya peluang Persipura untuk berlaga di turnamen AFC Cup 2021.

Jacksen berharap bisa meloloskan Persipura kembali ke turnamen kasta kedua antarklub benua Asia itu. "Yang saya bisa sampaikan adalah bahwa kami semua punya harapan membawa Persipura untuk bisa berkompetisi di level Asia kembali," kata dia.

Jacksen menambahkan, sudah sepantasnya Persipura bermain di level Asia jika merujuk pada kesiapan fasilitas yang dimiliki oleh Papua saat ini. "Bisa lihat sekarang, kami punya dua stadion megah yang berstandar international di Jayapura," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement