Rabu 16 Dec 2020 19:19 WIB

Rafael Benitez Jagokan Napoli Menang Ketimbang Inter

Kondisi mental Napoli jelas lebih diuntungkan daripada Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Mantan pelatih Inter Milan, dan Napoli, Rafael Benitez mengatakan dirinya memberikan dukungan kepada i Partenopei dalam pertandingan big match pekan ke-12 Serie A Italia 2020/2021, yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti.

"Inter dan Napoli adalah dua periode yang memperkaya saya, tetapi malam ini saya mendukung Azzurri (Napoli)," kata Benitez kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Rabu (16/12).

Baca Juga

Benitez saat ini bekerja sebagai salah satu pelatih tim Liga Super China, Dalian Pro. Sebelumnya, allenatore asal Spanyol telah menghabiskan dua musim bersama Napoli medio 2013 hingga 2015, di mana ia membantu i Vesuviani memenangkan Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana.

Lebih lanjut, ia mengatakan kondisi mental Napoli jelas lebih diuntungkan daripada sang tuan rumah mengingat saat ini Inter tengah berada dalam tekanan yang sangat tinggi usai tersisih di ajang Liga Champions.

"Jelas ada lebih banyak tekanan di Nerazzurri. Mereka ingin menang musim ini, karena tampaknya Juventus telah melambat. Ketika saya di Napoli, kami berhasil memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana melawan Bianconeri, yang sulit ditangani saat itu," sambung dia.

Sayang perjalanan Benitez di Inter tak lebih baik ketika ia berada di klub selatan Italia. Benitez yang sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2005 silam, hanya bekerja selama enam bulan di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter.

Adapun pertandingan ini juga bisa disebut sebagai ajang kedua tim menunjukkan tekad untuk berjuang meraih titel Scudetto. Pasalnya, Napoli saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 23 hanya terpaut satu angka dari Inter di posisi kedua, dan empat poin atas di AC Milan di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement