Rabu 16 Dec 2020 18:30 WIB

Jelang Vs Napoli, Conte Minta Inter Temukan Keseimbangan

Tim besutan Conte sementara berada di peringkat dua klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Reaksi pelatih kepala Inter Antonio Conte saat pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk di Milan, Italia, 09 Desember 2020.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Reaksi pelatih kepala Inter Antonio Conte saat pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk di Milan, Italia, 09 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku sangat mengharapkan pertandingan yang menghibur ketika menjamu Napoli pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti.

Conte pun meminta pasukannya untuk menemukan keseimbangan mereka sendiri dalam perjalanan di kompetisi Serie A Italia, usai tersingkir dari ajang Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca Juga

"Kita harus menemukan keseimbangan dalam diri kita sendiri, tanpa mengikuti pertimbangan orang lain. Jangan terlalu bersemangat setelah menang dan jangan terlalu tertekan setelah kemunduran," kata Conte dikutip Football Italia, Rabu (16/12).

Inter telah keluar dari perlombaan kompetisi Benua Biru setelah hanya mampu finis di peringkat empat klasemen fase grup Liga Champions.

Meski harus menelan pil pahit di ajang internasional, namun Inter masih memiliki kans di tanah sendiri untuk menjadi kampiun Serie A musim ini. Tim besutan Conte sementara berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 24 hanya terpaut tiga angka atas AC Milan di kursi pertama.

Dengan demikian, saat ini Inter bisa lebih fokus di pentas domestik dengan berharap menjuarai Scudetto pun trofi Coppa Italia. Conte pun kini berharap Arturo Vidal dan kawan-kawan fokus dan memberikan yang terbaik saat bentrok melawan Napoli.

"Kami juga mencetak banyak gol tahun lalu, tapi kami kebobolan lebih banyak. Keseimbangan itu fundamental. Saya mulai terbiasa dengan fakta bahwa apa pun yang saya katakan atau lakukan selalu dilihat secara negatif," sambung dia.

Nantinya pada pertandingan melawan Napoli Conte tidak akan diperkuat dua pemain Chile Arturo Vidal, dan Alexis Sanchez yang mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement