Rabu 16 Dec 2020 15:51 WIB

Roy Hodgson Senang Melihat Wilfried Zaha Lebih Egois

Zaha sudah lama menjadi andalan Crystal Palace dalam mencetak gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.
Foto: AP/Alastair Grant
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson senang melihat pemain bintangnya Wilfried Zaha berperilaku lebih egois di depan gawang. Zaha sudah lama menjadi andalan Palace dalam mencetak gol. Pemain internasional Pantai Gading itu telah mencetak tujuh gol musim ini.

"Saya pikir Wilf telah sampai pada kesimpulan bahwa jika dia akan mencetak banyak gol dia perlu sedikit lebih egois. Dia perlu sedikit lebih fokus hanya pada aspek permainan," kata Hodgson kepada wartawan dilansir dari Tribalfootball, Rabu (16/12).

Menurut Hodgson, Palace mempunyai pemain dengan nilai sangat tinggi dan ia menghargai semua kemampuannya. Ia juga memuji kemampuan menggiring bola Zaha. Ia berharap dengan pengalaman yang didapatkan, si pemain akan menyadari harus meningkatkan kariernya.

“Kami melihat yang lebih baik dan pemain yang lebih baik,” kata Hodgson menegaskan.

Palace berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu. Meski tak mencetak gol dalam laga tersebut, Zaha tetap menjadi pemain yang banyak menciptakan peluang bersama Cristian Benteke.

Palace kini duduk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 17 angka hasil dari 12 pertandingan. Pada Kamis (17/12) dini hari WIB, Palace akan bermain melawan tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade London.

Performa West Ham sedikit lebih baik dibandingkan Palace. Posisi West Ham di klasemen lebih baik, yaitu di urutan ketujuh dengan keunggulan tiga angka dari Palace. Karena itu, ini kesempatan Palace naik beberapa tingkat ke atas jika berhasil meraih hasil penuh atas tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement