Rabu 16 Dec 2020 15:03 WIB

Zabaleta Desak Messi Hengkang ke Manchester City

Zabaleta yakin Messi akan mendapatkan manfaat jika pindah ke Etihad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Manchester City, Pablo Zabaleta.
Foto: Reuters/Phil Noble
Mantan pemain Manchester City, Pablo Zabaleta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek timnas Argentina, Pablo Zabaleta, mendesak Lionel Messi hengkang ke Manchester City ketika kontraknya bersama Barcelona berakhir. Messi memiliki sisa enam bulan kontrak dan ia sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari.

La Pulga, julukan Messi, sudah ingin hengkang dari Camp Nou pada musim panas lalu. Ia mengirimkan proposal kepada klub agar mengaktifkan klausul kesepakatan yang bisa hengkang kapan saja setiap akhir musim. Namun klub menahannya dengan berbagai alasan.

City salah satu favorit mendapatkan Messi. Klub asal kota Manchester itu bahkan dilaporkan sudah mengajukan penawaran pada musim panas, namun Messi tak jadi hengkang. Dan Zabaleta yakin Messi akan mendapatkan manfaat jika pindah ke Etihad.

"Manchester City adalah tempat terbaik untuk Messi. Sedih melihat dia dalam situasinya saat ini,” ujar Zabaleta dilansir dari Sportsmole, Selasa (16/12).

Zabaleta tak menyangka Messi akan memasuki tahun terakhir bersama Barcelona. La Blaugrana juga sedang dalam keadaan tidak bagus. Karena itu, Zabaleta akan melihat seperti apa keputusan Messi di akhir musim.

Di City, lanjut Zabaleta, Messi mempunyai teman dekat, yaitu Sergio Aguero. Di samping itu, ia juga pernah bekerja sama dengan pelatih City Pep Guardiola di Barcelona. Beberapa dewan klub juga mengenalnya. Oleh sebab itu, ia akan beruntung berseragam City.

"Jika Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bermain di negara lain, maka tentu City adalah klub yang bisa dia ikuti,” kata Zabaleta menambahkan.

Zabaleta salah satu legenda City. Ia berseragam City sejak 2008 hingga 2017. Ia mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dua trofi Piala Carling, dan Piala Liga Inggris.

Selain City, Paris Saint-Germain (PSG) adalah pesaing mendapatkan Messi. PSG diyakini mampu membawa Messi dengan biaya mahal. Karena PSG sama dengan City yang mempunyai kemampuan finansial kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement