Rabu 16 Dec 2020 13:40 WIB

Fakta Seputar Bigmatch Liverpool Vs Spurs

Spurs hanya sekali merasakan kemenangan dalam 26 laga tandang terakhir vs Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho (pelatih Tottenham Hotspur/kiri) Vs Juergen Klopp (pelatih Liverpool)
Foto: Republika.
Jose Mourinho (pelatih Tottenham Hotspur/kiri) Vs Juergen Klopp (pelatih Liverpool)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, terjadi bigmatch pada ajang Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Dua tim penguasa klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth siap baku hantam. Kali ini the Reds menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Liverpool tak terkalahkan dalam 44 laga kandang terakhir pada ajang Liga Primer Inggris. Dalam tujuh laga terakhir di Anfield, pada ajang Liga Inggris, the Reds minimal mencetak dua gol.

- The Reds selalu menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Tottenham Hostpur, di berbagai kompetisi. Skuat polesan Juergen Klopp hanya sekali mengalami kekalahan dalam 15 partai terakhir melawan Spurs di liga domestik. Sisanya, Mohamed Salah dan rekan-rekan mengoleksi 10 kemenangan dan empat pertandingan berkesudahan imbang.

- Tottenham Hotspur hanya sekali merasakan kemenangan dalam 26 laga tandang terakhir ke markas Liverpool pada ajang Liga Inggris. Sisanya, Spurs mengalami 17 kekalahan dan delapan partai berakhir imbang.

- Tottenham belum pernah merasakan enam kekalahan beruntun saat berhadapan dengan Liverpool di berbagai kompetisi. Hanya United yang membuat klub tersebut sampai memgalami tujuh kekalahan berturut-turut. Itu terjadi antara September 2001 hingga September 2004.

- Sejauh musim ini berjalan, Liverpool telah kehilangan 11 poin (dari potensi tiga poin di setiap pertandingan). The Reds sekali tumbang dan bermain imbang di empat kesempatan. Musim lalu saat menjadi juara, kubu Merseyde Merah hanya kehilangan 15 poin secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement