Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

NCC Berbagi Tips Kiat Mudah Dapat Pekerjaan

Rabu 16 Dec 2020 08:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Muhamamd Faisal, kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Muhamamd Faisal, kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Bagi mereka yang baru lulus kuliah, utamakan terlebih dahulu pengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Career Center (NCC) merupakan lembaga di bawah naungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang berkomitmen dalam mempersiapkan dan mengembangkan karir masa depan mahasiswa dan alumni.  NCC senantiasa memberi bekal  kepada mahasiswa STMIK Nusa Mandiri agar  menjadi sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan sukses.

NCC sukses menggelar webinar career dengan tema Tips and Trick to be Success in Career and Digipreneur, Senin (14/12).  Hadir sebagai narasumber Fuad Nur Hasan, CEO & Founder RCID, CEO & Founder Djawir Photography;  dan Muhamad Faisal selaku kepala Nusa Mandiri Career Center.

Muhamad Faisal mengatakan kondisi saat ini bisa saja terjadi jumlah pekerja banyak tetapi jumlah lowongan sedikit atau jumlah lowongan banyak tetapi jumlah pekerja terampil sedikit.

“Realita saat ini justru banyak orang bekerja tidak sesuai dengan pontensi dirinya. Lalu,  bagaimana kiat menemukan potensi diri agar menjadi orang yang berpotensi,” ungkap Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia pun mengajak peserta untuk mengenali diri dan tipe kepribadian yang dimiliki, baru mulai mencari pekerjaan yang sesuai.

“Kiat mendapatkan pekerjaan yakni dengan mengenal baik potensi diri, kemudian tentukan karir yang tepat, selanjutnya membuat portofolio, memperluas jaringan, mengenal tempat perusahaan yang dituju, serta  memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana pendukung dengan fasilistas media sosial,” paparnya.

Faisal juga berpesan pada peserta yang masih fresh graduate agar tidak memilih jenis pekerjaan secara idealis, karena bagi mereka yang baru lulus utamakan terlebih dahulu pengalaman.

Akhirnya, Ia pun berharap dengan adanya webinar ini dapat menambah wawasan pengetahuan peserta dalam mempersiapkan diri untuk berkarir. 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu menjadi bekal bagi para peserta agar siap terjun langsung di dunia kerja,” tutup Faisal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA