Rabu 16 Dec 2020 06:47 WIB

Gasperini Puji Sentuhan Pirlo di Juventus

Juventus akan menjamu Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan permainan timnya melawan Juventus telah berubah selama bertahun-tahun. Gasperini mengaku menyukai perubahan yang diciptakan oleh pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo. Juventus akan menjamu Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-12 Serie A Italia.

Orobici telah memantapkan dirinya di Eropa di bawah asuhan Gian Piero Gasperini dan pertandingan melawan raksasa di Serie A menjadi jauh lebih menarik bagi sang pelatih. "Mereka mengganti pelatih, menambah pemain baru," kata Gasperini pada konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/12).

Baca Juga

Gasperini mengatakan dia menyukai perubahan yang dilakukan oleh pelatih Nyonya Tua Pirlo dan mengharapkan ujian keras lainnya dari Juventus yang lebih kuat. "Saya suka jalur yang Andrea ciptakan, maksud saya sebagai sebuah tim," kata dia.

"Dia kehilangan (Miralem) Pjanic, tapi mereka menambahkan pemain lain seperti Arthur dan (Weston) McKennie. Mereka sudah menjadi tim yang kuat, baru-baru ini mereka memenangkan derby, melawan Genoa dan melawan Barcelona," jelasnya

Kedua tim lolos ke 16 besar Liga Champions dan terus berjuang untuk bersaing dengan AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia. Bagi Gasperini, mungkin lebih baik bertemu Juventus sejak awal daripada harus berhadapan lebih lama. 

"Mereka finis di puncak grup di Liga Champions dan bagi kami itu pertandingan penting. Selama bertahun-tahun, kami berkembang. Pertandingan pertama yang dimainkan di Turin berbeda. Penting untuk memiliki sikap yang tepat melawan Juventus yang kuat," kata dia.

Atalanta saat ini masih tercecer di posisi sembilan dengan nilai 17. Adapun Juventus menempati peringkat empat dengan 23 poin, tertinggal empat angka dari Milan di puncak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement