Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Giannis Antetokounmpo Teken Kontrak Rp 3,2 Triliun di Bucks

Rabu 16 Dec 2020 04:32 WIB

Red: Israr Itah

Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo

Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Kontrak Giannis bernilai 228 juta dolar AS (Rp 3,2 triliun) untuk lima tahun di Bucks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Terbaik (MVP) NBA 2020, Giannis Antetokounmpo mengumumkan dirinya telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan timnya, Milwaukee Bucks pada Rabu (16/12) dini hari WIB.

"Ini rumah saya, ini kota saya," cuit Antetokounmpo dalam akun Twitter pribadinya, @Giannis_An34, sembari menyematkan dua fotonya berpose dengan jersey Bucks.

"Saya merasa diberkati bisa menjadi bagian Milwaukee Bucks untuk lima tahun ke depan. Mari membuat tahun-tahun itu berarti," ujar Antetokounmpo dalam cuitan yang sama.

Baca Juga

Pihak Bucks belum mengumumkan secara resmi kesepakatan maupun nilai kontrak baru Antetokounmpo.

Namun, laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski menyebutkan Antetokoumpo diikat dengan kontrak supermaksimal bernilai 228 juta dolar AS (Rp 3,2 triliun) untuk lima tahun. Kontrak itu akan berlaku ketika musim baru NBA bergulir pada 22 Desember mendatang.

Antetokounmpo, yang juga memenangi gelar MVP pada 2019, merupakan pebasket kelahiran Athena. Talentanya yang luar biasa membuatnya mendapat julukan The Greak Freak alias Si Ajaib dari Yunani.

Musim lalu, ia membukukan rataan 29,5 poin per gim di fase reguler NBA 2019/20. Namun langkah Bucks di fase play-off berakhir di babak semifinal Wilayah Timur ketika dijungkalkan oleh Miami Heat hanya dalam lima gim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA