Rabu 16 Dec 2020 00:24 WIB

Gasperini dan Papu Gomez Dikabarkan Bentrok Fisik

Pelatih Atalanta itu dikabarkan berselisih dengan Gomez pada laga kontra Midtjylland.

Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Surat kabar La Gazzetta dello Sport melaporkan, ada insiden fisik antara kapten Atalanta Papu Gomez dan pelatih Gian Piero Gasperini pada babak pertama melawan Midtjylland dalam pertandingan putaran kelima Grup D Liga Champions, awal bulan ini. Surat kabar tersebut melaporkan bahwa ada persoalan taktis menimbulkan perselisihan antara Gasperini dan kapten timnya. Laporan tersebut juga mengeklaim, ketegangan dimulai sebelum pertandingan melawan wakil Denmark tersebut.

Pada awal Oktober, ketika Gomez menempuh perjalanan untuk bergabung dengan timnas Argentina, Gasperini mengkhawatirkan manajemen fisik kaptennya. Karena tim memainkan pertandingan setiap tiga hari selama tiga bulan dan kali ini Gomez tidak bertahan di Zingonia seperti biasanya, memulihkan energi selama jeda internasional.

Baca Juga

Gomez menempuh perjalanan dua kali selama 40 hari bersama Argentina dan Gasperini dilaporkan merasa terpengaruh oleh penerbangan yang panjang dan perubahan rutinitas latihan.

Surat kabar tersebut, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (15/12), mengeklaim Gomez bereaksi terhadap perubahan taktis pelatih. Gasperini mendorong penyerang Argentina itu lebih dekat ke gawang dengan sedikit kebebasan untuk bergerak di sekitar lapangan. Sebab, ini akan menghemat lebih banyak energi Gomez.

Nampaknya sang pemain tak setuju. Gomez menolak perintah pelatih di babak pertama melawan Midtjylland, sebelum keduanya dikabarkan bentrok di ruang ganti. La Gazzetta dello Sport melaporkan, perselisihan itu bukan sekadar pertengkaran verbal, melainkan sampai ke kontak fisik.

Gomez telah dikaitkan dengan kepindahan dari La Dea pada Januari 2021. Ia menyampaikan dalam pesan kepada para penggemar via Instagram bahwa mereka akan tahu yang sebenarnya terjadi ketika dia sudah pergi meninggalkan Atalanta.

Gasperini mencoba menghindari topik tersebut dalam konferensi pers jelang laga Atalanta kontra Juventus. Ia mengatakan kepada awak media, mereka dapat berbicara sebanyak yang mereka inginkan, sementara dia hanya fokus pada pertandingan melawan Juventus. Atalanta akan bertandang ke Stadion Allianz pada Kamis (17/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement