Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Klopp Sebut Mourinho Ubah Tottenham Jadi 'Mesin Hasil'

Selasa 15 Dec 2020 23:54 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Liverpool akan menjamu Tottenham di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp percaya Jose Mourinho telah mengubah Tottenham Hotspur menjadi 'mesin hasil' pada musim ini. Komentar ini disampaikan Klopp dalam konferensi pers Selasa (15/12), menjelang laga Liverpool kontra Tottenham di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Klopp mengatakan, orang-orang tidak akan pernah bisa menghapus Mourinho, bahkan jika banyak yang melakukannya setelah masa jabatannya di Old Trafford berakhir tragis pada 2018. Menurut dia, Mourinho tetap sosok pelatih jempolan. Ia mengaku tak terkejut atas respons dari orang-orang yang memandang era Mourinho telah berakhir.

"Saya tidak terkejut karena itulah dunia tempat kita hidup. Anda mungkin sangat sukses sampai kemarin, dan jika Anda tidak membuktikannya hari ini, maka orang-orang akan mengincar Anda. Begitulah adanya," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

Klopp tak berpikir Mourinho memberikan kejutan. Menurut dia, Mourinho menunjukkan kemampuannya untuk bangkit. "Saya tidak tahu apakah itu bisa disebut kebangkitan. Kemampuan. Sangat mengesankan apa yang dia lakukan sekarang di Tottenham. Cara mereka bermain sangat bagus. Dia mengubahnya menjadi mesin hasil," ujar Klopp.

Menurut Klopp, Tottenham mendapat hasil dengan bermain bagus. Jika tidak dalam performa terbaik mereka, kata dia, Tottenham masih menang. "Mereka bertahan secara kolektif," ujar Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA