Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Mourinho Abaikan Statistik Buruk Tottenham Lawan Liverpool

Selasa 15 Dec 2020 23:36 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: AP/Andreas Schaad
Tottenham selalu kalah dari Liverpool dalam lima pertemuan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengabaikan rekor pertemuan tim asuhannya melawan Liverpool. The Lilywhites selalu kalah dari Liverpool dalam lima pertemuan terakhir. Catatan buruk ini mengiringi langkah Harry Kane dkk saat bertandang ke Anfield, markas Liverpool, dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Menurut Mourinho, hasil pertemuan sebelumnya tak relevan dalam sepak bola. Mourinho mengaku tak suka pembicaraan statistik seperti itu. Sebab, menurut dia, pertandingan sepak bola yang akan berlangsung terpisah dari hasil pertemuan sebelumnya dari kedua tim yang berlaga.

Baca Juga

"Kalian pernah bilang saya tak pernah menang di kandang Newcastle tapi kemudian kami menang. Kalian bilang saya selalu menang lawan tim A, tapi kemudian saya kalah," kata Mourinho menjawab pertanyaan wartawan  dalam sesi konferensi pers Tottenham yang dipantau via Youtube, Selasa (15/12).

Menurut Mourinho, ia mempersiapkan timnya berangkat dari pencarian alasan Liverpool selalu bisa meraih hasil yang sangat bagus di kandang dalam waktu yang panjang. Kemudian, ia bekerja dari situ untuk mencari cara menemukan kelemahan yang bisa digunakan timnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Tentu saja itu hal sulit karena tidak ada yang bisa melakukannya dalam delapan bulan terakhir atau delapan pertandingan terakhir. Namun kami akan berangkat ke sana untuk memburu kemenangan," kata Mourinho menegaskan.

Liverpool punya rekor mentereng di Anfield, menang 31 kali dalam 32 pertandingan terakhir di liga. The Reds meraih 94 poin dari maksimal 96 yang tersedia. Namun Tottenham bisa berangkat ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi berbekal kemenangan atas Manchester United, Manchester City, dan Arsenal, serta hasil imbang kontra Chelsea.

Tottenham saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 25, hanya unggul selisih gol dari Liverpool. Pemenang laga ini dipastikan akan memuncaki klasemen sementara. Hasil imbang akan membuat Leicester City, Southampton, dan Chelsea, siap menyalip ke puncak karena selisih poin yang sangat tipis di antara tim-tim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA