Selasa 15 Dec 2020 22:27 WIB

Citilink Buka Rute Baru Dukung Pariwisata di NTT

Pembukaan rute itu guna memberikan kemudahan akses bagi para pelaku wisata.

Citilink Buka Rute Baru Dukung Pariwisata di NTT (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Citilink Buka Rute Baru Dukung Pariwisata di NTT (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KUPANG -- Manajemen maskapai penerbangan Citilink menyatakan bahwa pembukaan empat rute baru di NTT itu dalam rangka mendukung sektor pariwisata di daerah itu.

“Setelah sebelumnya Citilink membuka rute penerbangan di wilayah Sulawesi, kali ini Citilink mengembangkan konektivitas di wilayah intra Nusa Tenggara Timur dengan resmi membuka empat rute baru dari Kupang," kata Vice President Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina saat dihubungi dari Kupang, Selasa (15/12).

Ia menyebutkan empat rute baru yang dibuka itu adalah Kupang- Waingapu, Kupang-Bajawa, Kupang- Ende dan Kupang- Labuan Bajo yang semuanya adalah kawasan wisata.

Resty menambahkan bahwa pembukaan rute itu juga guna memberikan kemudahan akses bagi para pelaku wisata domestik maupun wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal keindahan alam dan juga berbagai ragam adat istiadat di wilayah Timur Indonesia khususnya di NTT.

Resty menjelaskan bahwa salah satu komitmen Citilink mengembangkan rute intra Nusa Tenggara Timur, yakni turut serta dalam meningkatkan eksistensi Nusa Tenggara Timur sebagai objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki keberagaman wisata spektakuler.

Ia mengatakan pemilihan Labuan Bajo sebagai rute baru itu juga karena daerah tersebut dikenal dengan keindahan wisata alam bukit laut dan juga pelestarian komodo yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

"Kalau di Ende merupakan wisata yang terkenal kaya akan sejarah, dimana kota ini merupakan tempat ditetapkannya hari Kelahiran Pancasila oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno," tambah dia.

Kemudian pemilihan rute ke Bajawa juga karena daerah itu merupakan tempat wisata yang menyajikan keindahan alam pegunungan disertai dengan ke otentikan adat istiadat yang masih kental yang terus dibudayakan hingga saat ini.

Yang terakhir adalah Waingapu Sumba Timur adalah tempat wisata yang memiliki keberagaman air terjun spektakuler, dimana salah satu destinasi favorit yaitu Air Biru Tak Berujung yang merupakan air terjun terbesar di Sumba.

Semua penerbangan dari Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende dan Labuan Bajo akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangannya adalah Kupang-Ende dan Kupang-Waingapu setiap hari, sementara Kupang-Labuan Bajo hanya ada pada hari Rabu dan Jumat saja.Dan terakhir Kupang-Bajawa dilayani pada hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

“Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, kami berharap dengan pembukaan rute baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh sektor khususnya dalam mendukung program pemulihan ekonomi parisiwata di Indonesia dengan tetap mengedepankan budaya hidup sehat," tutup Resty.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement