Selasa 15 Dec 2020 22:24 WIB

Ban Pecah Sebabkan Kecelakan yang Korbankan Enam Orang

Ketika melewati jalan menikung ke kanan, diduga bagian ban depan kiri itu pecah.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Mas Alamil Huda
Dua unit kendaraan mengalami kecelakaan di Jalan Mangin, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12).
Foto: Bayu Adji P
Dua unit kendaraan mengalami kecelakaan di Jalan Mangin, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kecelakaan antara dua unit mobil terjadi di Jalan Mangin, tepatnya di Kelurahan Cipati, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12) sore. Akibat kejadian itu, enam orang yang berada di dua mobil itu mengalami luka-luka. 

Salah seorang warga di lokasi kejadian, Mulyanto (48 tahun), mengaku sedang berada di kebun ketika kejadian. Tiba-tiba terdengar suara keras dari jalan raya. Suara keras itu terdengar dua kali. "Saya lihat ke lokasi sudah ada dua mobil rusak, tabrakan," kata dia, Selasa (15/12).

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi kejadian, dua unit mobil yang terlibat kecelakaan adalah Daihatsu Xenia berpelat nomor B 2140 SIE dan Corolla berplat nomor D 1425 FV. Dua kendaraan itu mengalami rusak berat.

Mulyanto mengatakan, warga yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi kepada para korban yang berada di dalam mobil. Menurut dia, para sopir dan penumpang di dalam mobil itu mengalami luka-luka, terutama yang berada dalam mobil sedan Corolla. "Saya tidak berani, karena banyak darah," kata dia. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika kendaraan Corolla yang ditumpangi empat orang melaju dari arah utara (Indihiang) menuju ke arah selatan (Mangkubumi). Ketika melewati jalan menikung ke kanan, diduga bagian ban depan kiri itu pecah. 

Akibatnya, mobil sedan itu oleng ke arah kanan bertabrakan dengan Daihatsu Xenia, yang terdapat dua orang di dalamnya, dari arah berlawanan. "Akibat benturan tersebut, mobil sedan terguling dengan posisi bagian kanan di atas," kata dia.

Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, para sopir dan penumpang mengalami luka-luka. Korban yang luka seluruhnya dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Bayu menambahkan, dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dibawa ke Polresta Tasikmalaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement