Selasa 15 Dec 2020 21:16 WIB

Kota Singkawang Kembali Masuk Zona Oranye Covid-19

Singkawang alami penambahan pasien Covid-19 positif dan meninggal dunia.

Singkawang alami penambahan pasien Covid-19 positif dan meninggal dunia (Foto: ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Singkawang alami penambahan pasien Covid-19 positif dan meninggal dunia (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu, mengatakan, saat ini Kota Singkawang kembali masuk dalam zona oranye penyebaran COVID-19. Pada Ahad lalu, terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang, yaitu laki-laki usia 44 tahun asal Kelurahan Sungai Garam Hilir Singkawang Utara.

"Sampai hari ini Kota Singkawang masuk dalam zona oranye COVID-19," kata Barita, Selasa (15/12).

Baca Juga

Disamping itu, ada satu kasus terkonfirmasi yang meninggal dunia, yaitu laki-laki usia 57 tahun asal Kelurahan Pasiran Singkawang Barat. Kemudian, ada penambahan pasien suspek sebanyak 3 orang berasal dari Kota Singkawang. 

Saat ini, kata Barita, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz sebanyak ada sebanyak 13 orang, 7 di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang. Total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 109 orang. 

"Suspek dirawat sebanyak 12 orang, 10 di antaranya berasal dari luar Singkawang," ujarnya.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement